Ketua Umum Syarikat Islam Audiensi dengan Presiden Jokowi

Top Ad

INIPASTI.COM,JAKARTA – Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam dipimpin Ketua Umumnya Dr. H. Hamdan Zoelva, SH., MH., melakukan audiensi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu sore, (6/2/2019).

Ketua umum Syarikat Islam (SI) Indonesia Hamdan Zoelva mengatakan, pertemuannya dengan presiden Jokowi melaporkan perkembangan organisasi Syarikat yang dipimpinnya yakni;

Berkaitan dengan pelaksanaan Mukernas pada bulan Oktober tahun lalu di Purwakarta.

Dimana dalam acara tersebut dirangkaikan dengan acara milad (hari ulang tahun) Syarikat Islam yang ke-113, serta pelaksanaan Jambore Pandu (pramuka) Syarikat Islam.

Serta peresmian Bumi Perkemahan Haji Agus Salim. Dalam acara tersebut Bapak Joko Widodo diundang untuk hadir.

Tetapi yang datang Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Bapak Wiranto.

Menurut Hamdan Zoelva, organisasi Syarikat Islam fokus pada dakwah ekonomi.

Baca Juga:  Deklarasi Keselamatan Transportasi, NA: Momentum Evaluasi dan Beri Pelayanan Terbaik

Dimana saat ini Syarikat Islam melalui Lembaga Wakaf akan membangun Si Tower di Daan Mogot Jakarta serta Universitas Cokroaminoto Makassar.

Syarikat Islam lanjut Hamdan, mendukung upaya pemerintah dalam pelaksanaan pemilihan umum baik pemilihan Presiden maupun pemilihan Legislatif dan Dewan Perwakilan Daerah dilakukan dengan baik.

Dengan menghindari kampanye yang tidak berbudaya, menyebarkan kebencian, dan berita bohong atau hoaks.

Dalam pertemuan tersebut presiden merasa prihatian dengan kondisi saat ini yang sama sekali tidak mencerminkan budaya bangsa dimana banyaknya berita bohong yang selalu disebarluaskan.

Selain itu, presiden memberikan dukungan penuh apa yang menjadi program Syarikat Islam yaitu dakwah ekonomi tersebut.

Beliau mengatakan bahwa pemerintah saat ini mempunyai program wakaf mikro dimana kepada masyarakat diberikan pinjaman dengan bunga yang sangat kecil kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pesta Pendidikan Nasional, Makassar Tuan Rumah

Syarikat Islam dapat memanfaatkan program tersebut untuk memperkuat ekonomi tingkat bawah.

Selain itu juga di bidang pendidikan pemerintah akan memberikan bantuan kepada pesantren khusus di bidang vokasi berupa Balai Latihan Kerja (BLK) untuk dibangunkan gedung dan isi peralatannya.

Dalam pertemuan ini presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin dan Kepala Staf Presiden, Moeldoko.

Hadir dalam pertemuan tersebut pengurus pusat Syarikat Islam diantaranya;

Sekjen Idham Hayat, Wakil Ketua Umum BM Nurhadi, Ketua Bidang Pendidikan Tinggi Prof. Moh. Taufik Makarao, Wakil Sekjen Syaruddin Josan, Erlinda, dan Aulia Tahkim Tjokroaminoto.

(ma’ruf).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.