Khabib Nurmagomedov Undur dari Pertarungan UFC 253, Ternyata Ini Penyebabnya

INIPASTI.COM, Khabib Nurmagomedov secara resmi menarik diri dari pertarungannya dengan Justin Gaethje di UFC 253. Juara ringan UFC yang berkuasa dijadwalkan untuk melawan Gaethje pada 19 September tetapi secara resmi mundur pada Selasa.

“Khabib tidak akan ambil bagian dalam acara ini,” kata agen Nurmagomedov, Rizvan Magomedov, kepada kantor berita Rusia TASS.

Inline Ad

Awal bulan ini, penduduk asli Dagestan kehilangan ayahnya, Abdulmanap, yang telah ditempatkan dalam koma yang diinduksi secara medis pada Mei setelah tertular virus corona setelah operasi jantung.

Berbicara kepada ESPN pada bulan Mei setelah ayahnya didiagnosis dengan coronavirus, Nurmagomedov menjelaskan virus tersebut telah menyebar dengan cepat di antara keluarganya.

“Dalam kasus pribadi saya, saya memiliki lebih dari 20 orang sakit dari keluarga saya,” katanya. “Lebih dari 20 orang terbaring di unit perawatan intensif. Dan banyak dari mereka tidak lagi di antara kita. Banyak kenalan telah meninggal, banyak orang tua dari kerabat saya. Semua orang mengalami kesulitan untuk menghadapinya.”

Baca Juga:  Pesan Bagi Peserta Lomba Olahraga Antar Pelajar Tingkat Provinsi Sulsel

Sebelumnya pada bulan Mei, Nurmagomedov, yang memiliki rekor 28-0 di UFC, terpaksa menarik diri dari pertempuran Tony Ferguson di UFC 249 karena pembatasan perjalanan terkait dengan wabah COVID-19.

Pertandingan awalnya dijadwalkan di New York, sebelum dipindahkan ke Abu Dhabi saat pandemi melanda AS

Namun, ketika Nurmagomedov terbang ke Emirat dari Rusia, ia ditolak masuk, karena jumlah kasus virusonaona yang melonjak.

Gaethje melangkah untuk menggantikan Nurmagomedov dan mengalahkan Ferguson, untuk mengklaim gelar interim.

Sementara itu, presiden UFC Dana White menyarankan Nurmagomedov akan menjadi berita utama pertarungan besar di Abu Dhabi pada bulan Oktober.

“Khabib akan menjadi yang berikutnya,” jelasnya saat wawancara dengan The National , surat kabar berbahasa Inggris Abu Dhabi, awal pekan ini.

Baca Juga:  Ini 20 Pemain PSM di Boyong ke Bandung

“Dia akan bertarung ketika dia memanggilku ayah Khabib yang baru saja meninggal. Ketika dia siap, dia akan memberitahuku.”

Bos UFC juga memperluas rencananya untuk menggantikan Las Vegas sebagai tujuan utama pertarungan UFC.

“Kita berbicara tentang [juara kelas menengah] Israel Adesanya melawan Paulo Costa, pertarungan itu terjadi.

“[Juara jerami wanita] Weili Zhang versus Rose Namajunas adalah suatu kemungkinan.

“Semua perkelahian besar dan besar dengan sang juara versus lawan No. 1 semuanya tampak seperti Fight Island Abu Dhabi.”

Putih pertama kali melayang konsep “Fight Island” pada bulan Mei, menunjukkan ia ingin menemukan lokasi yang akan memungkinkan olahraga untuk mengadakan perkelahian selama pandemi coronavirus novel.

White dan UFC akhirnya menetap di Yas Island, Abu Dhabi, yang menjadi tuan rumah UFC 242 pada September tahun lalu dan telah menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 Abu Dhabi sejak 2009.

Baca Juga:  Rektor UNM Lepas Tim Futsal UNM Berlaga di Malaysia

//newsweek.com

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.