KI Kaltara Studi Orientasi di Pemprov Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan studi orientasi di Pemprov Sulsel.

Kunjungan tersebut untuk menggali informasi sekaligus mengetahui seperti apa kelembagaan tersebut berjalan di provinsi lainnya.

Ketua KI Kaltara, Muh Isya menjelaskan, KI Kaltara merupakan lembaga yang baru dibentuk pasca terbentuknya Provinsi Kalimantan Timur.

“KI Provinsi Kaltara baru dibentuk sekitar tiga bulan lalu. Kami dilantik Agustus. Secara kelembagaan, masih perlu banyak belajar ke provinsi yang sudah memiliki KI dan cukup lama eksis,” ungkap Isya usai bersilarurrahmi dengan KI Sulsel, Kamis (6/12) di Sekretariat KI.

Baca Juga:  Dukcapil Makassar Sosialisasi NIK Berbasis Online

Momen kehadiran KI Kaltara di Sulsel sengat tepat karena bersamaan dengan digelarnya agenda KI yang sedang menggelar presentase untuk pemeringkatan keterbukaan informasi di Sulsel.

“Ini momen yang sangat baik. Kami bisa menyaksikan langsung proses presentasi kabupaten/kota yang ikut dalam penilaian keterbukaan informasi. Ini sangat berharga karena modelnya bisa kita adopsi di Kaltara,” kata Isya.

Mereka diterima langsung Ketua KI Sulsel Pahir Halim, Wakil Ketua Andi Ilham, komisioner Abd Kadir Patwa, Radhiah T, bersama Kepala Sekretariat KI Sulsel, Badaruddin.
KI Kaltara juga menyempatkan diri melihat-lihat aktifitas yang berjalan di Dinas Komunikasi, Informatika, Stastistik, dan Persandian (Kominfo SP) Sulsel.

Baca Juga:  Tahun Ini, Phinisi Hospitality Kurban 11 Ekor Sapi

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.