KKN Perdana UMMA Sebar 345 Mahasiswa 

INIPASTI.COM, MAROS – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  Universitas Muslim Maros (LPPM-UMMA) mengadakan pertemuan, Kamis (11/1/2018). 

Pertemuan tersebut dalam rangka pemantapan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang digelar bersama panitia dan dosen pembimbing lapangan. 

Inline Ad

Hadir dalam pertemuan, ketua LPPM UMMA, Dr. Hj. Suhartina, M. Hum dan Sekretaris LPPM, Dr. Ahdan Sinilele, M.Si. 

Selain itu ketua panitia, Drs.Ihsan Idrus, MM, dan sekretaris panitia, Abdul Hafid Burhani, MM dan para dosen pembimbing lapangan. 

Rapat pemantapan yang digelar di Aula Kampus tersebut membahas berbagai persiapan untuk pembekalan KKN perdana yang akan dilaksanakan tanggal 25 Januari 2018.

Baca Juga:  Festival Gau' Maraja Oleh Badan Pelestarian Nilai Budaya Sulawesi Selatan (BPNB)

KKN UMMA akan memberangkatkan peserta sebanyak 345 orang dari tiga fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, FKIP, dan Fakultas Pertanian, Kehutanan dan Peternakan. 

Lokasi KKN sebanyak 31 desa dan 6 Kecamatan di Kabupaten maros dan Pangkep. 

Program KKN akan memprioritaskan perubahan pola pikir masyarakat desa menuju masyarakat yang bersih dan sehat serta mandiri secara ekonomi, kecukupan pangan dan berkarakter mulia.

Baca Juga:  Fakultas Sastra UMI Hanya Terima 300 Maba

Dr Ahdan Sinilele, M. Si selaku sekretaris LPPM menjelaskan bahwa Tema yang diusung adalah “KKN Umma Go Green and Clean”. (maruf-yahya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.