Klaim Raih Dukungan 12 Persen, MRR Makin Optimis Maju di Pilkada Maros

Muhammad Ramli Rahim bersama tim dan relawan di Makassar, Minggu 18 Agustus.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Bakal calon Bupati Maros, Muhammad Ramli Rahim (MRR) semakin optimis tatap Pilkada Maros 2020 mendatang. Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) ini mengaku majunya di Pilkada mendapat respons dari masyarakat.

MRR mengklaim maju di Pilkada mendapat dukungan dari masyarakat di 14 Kecamatan di Kabupaten Maros. Hal berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan pada Mei dan Juli.

Ia menyebutkan hasil survei pada Bulan Mei dia mendapat dukungan 1,5 persen, sedangkan pada Juli dukungan meningkat menjadi 12 persen elektabilitasnya. Dukungan ini tersebar di 101 dari 103 kelurahan.

Baca Juga:  Kumpulkan Dukungan KTP, Agus AN Pilih Lewat Jalur Parpol

“Kami menurunkan tim riset untuk melakukan riset dan kita sasar 2.200 orang responden. Kita liat belum satupun ada calon yang berada di posisi diatas 20 persen,” jelasnya.

“Hasil survei saat ini saya berada di urutan ke empat dengan angka 12 persen (elektabilitas), itu merupakan kejutan bagi saya,” lanjutnya.

Tak hanya hasil survei secara menyeluruh, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) ini juga membeberkan hasil riset internalnya di beberapa Kecamatan yang menjadi basis serta kecamatan yang dia anggap tingkat keterpilihannya masih kurang.

“Di Cenrana itu ada sampai 50 persen, dan di Camba itu ada 40 persen. Tapi di Bontoa dan Tompobulu itu dibawah 5 persen. Tingkat keterkenalan kita dari populasi maros itu masih ada 50 persen,” tutupnya.

Baca Juga:  Tokoh Senior PPP Sulsel Salam Sulsel Baru Bersama NH

Ia mengatakan hingga September pihaknya akan mulai gencar dan turun melakukan sosialisasi di masyarakat. Dengan menggandeng dua lembaga survei.

Saat ini ia juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan 4 parpol untuk niatnya maju di Pilkada Maros.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.