Kolaborasi Internasional, Pelaku Industri dan Seniman di Singapore Design Week 2019

SDW 2019 kembali menghadirkan Brainstorm Design, SingaPlural, “ground-up district activation” dan Forum Publik Desain Kota Kreatif UNESCO untuk yang pertama kalinya.

Singapore Design Week 2019 Event

INIPASTI.COM, Singapura, 6 Maret 2019 – Singapore Design Week sebagai ajang festival tahunan desain terkemuka Asia akan kembali digelar keenam kalinya pada 4-17 Maret 2019 dengan menampilkan berbagai program kolaborasi bersama pelaku industri serta komunitas seniman Singapura dan internasional.

Diselenggarakan oleh Design Singapore Council (Dsg), SDW 2019 bekerja sama dengan FORTUNE dan Wallpaper* untuk program Brainstorm Design, serta dengan Singapore Furniture Industries Council (SFIC) untuk SingaPlural, ajang ini mengeksplorasi lebih mendalam kompleksitas hubungan antara desain, dampaknya serta evolusinya.

Pameran International Furniture Fair Singapore (IFFS), akan diadakan di lokasi baru di Marina Bay Sands, sementara itu Dsg akan terus bermitra dengan Wallpaper* untuk menghadirkan Wallpaper* Handmade Exhibition. Handmade akan memamerkan karya-karya dari delapan kreator Singapura di Museum Nasional Singapura. Bersama dengan National Heritage Board (NHB), Dsg akan menghidupkan Bras Basah di Kampung Bugis dengan karya seni publik dari berbagai seniman dan desainer.

Baca Juga:  #15 – Putri Stephanie (Leopold II)

SDW 2019 akan menampilkan Street of Clans, perayaan kreatif yang menyatukan berbagai komunitas tertua dan terbaru di Singapura di jantung Bukit Pasoh Road. Acara ini akan diorganisir oleh studio kreatif lokal, OuterEdit

Singapore Urban Design Festival (#UDFSG) yang populer, diselenggarakan oleh LOPELAB, akan kembali untuk edisi kedua dan akan membuat gebrakan baru melalui pemanfaatan tempat parkir bertingkat di Jalan Besar, menyoroti potensi ruang yang selama ini kurang dimanfaatkan untuk menyatukan komunitas.

“Singapore Design Week 2019 bertujuan untuk mendorong pengunjung mengeksplorasi dan memahami pendekatan desain, dan bagaimana hal ini dapat membawa hasil kreatif yang memiliki dampak positif untuk kehidupan mereka,” kata Mark Wee, Direktur Eksekutif, DesignSingapore Council. “Kami ingin memfasilitasi gerakan awal untuk adopsi desain. Festival 2019 akan membantu membangun kemampuan industri, dan memfasilitasi kolaborasi secara lokal dan internasional, karena kami berupaya mencapai tujuan menjadi Kota Desain Global.”

Baca Juga:  Kecelakaan Pesawat Renggut Nyawa Pemain Tim Chapecoense

Dsg juga akan bekerja sama dengan mitra luar negeri untuk menghasilkan program yang lebih kaya di SDW 2019. Salah satunya adalah Forum Publik Desain Kota Kreatif UNESCO yang pertama kali diadakan dan akan mengundang peserta untuk membahas bagaimana desain yang baik dapat memberikan dampak di berbagai aspek kehidupan mereka.

Untuk detail lebih lanjut, silakan merujuk Informasi yang tersedia di: www.designsingapore.org/sdw. (RLS)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.