Komisi E Bahas Pendapatan RS yang Dikelolah Pemprov Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Komisi E DPRD Sulsel menggelar rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD TA 2019), Kamis 6 Agustus.

Inline Ad

Rapat ini dihadiri oleh Rumah Sakit dan UPTD yang dikelola Pemprov Sulsel, yakni RS Khusus Daerah (Dadi), RS Gigi dan mulut, RS Haji Makassar, RS Labuang Baji, RSIA Pertiwi, RSIA Fatimah, RS. Sayang Rakyat, UPTD Pelatihan Kesehatan dan UPTD Transfusi Darah untuk melaporkan realisasi pendapatan di tahun 2019.

Dalam rapat tersebut ditemukan beberapa kendala tentang pendapatan dan realisasi di tahun 2019 dari keseluruhan RS dan UPTD dan salah satunya tentang BPJS. Terkhusus kendala yang disampaikan oleh direktur RS Labuang Baji, Andi Mappatoba tentang realisasi pendapatan pada tahun 2019, dimana pihak BPJS kesulitan menghimpun dana sehingga berdampak pada pihak rumah sakit.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sulsel: Tiga Makna Merdeka di Tengah Pandemi

“Memang di tahun 2019 ada masalah besar oleh pihak BPJS. Sehingga kesulitan menghimpun dana, akhirnya berdampak pada pihak rumah sakit yang dimana utang BPJS tidak terbayarkan sampai 31 Desember 2019. Tapi alhamdulillah memasuki bulan Januari sampai dengan Juli utang BPJS sudah terbayar. Jadi kita tidak bisa berbuat apa – apa karena pihak BPJS sudah punya uang untuk membayarnya. Tapi Alhamdulillah itu tidak menjadi masalah. Harapannya kedepan semoga pihak BPJS bisa lancar terus pembayarannya.” Ujarnya

Baca Juga:  DPRD Sulsel Support Penuh Langkah Gubernur Atasi Covid-19

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Rusdin Tabi menyampaikan harapannya agar kedepan tidak ada kendala yang dihadapi pihak rumah sakit dan bisa mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Semoga tahun ini dan tahun depan bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.