Komunitas Tangan Diatas Takalar Kembali Salurkan Wakaf Pembangunan Masjid Al-Arsy di Desa Kale Lantang

INIPASTI.COM, TAKALAR. Komunitas Tangan Diatas (The Miracle Of Sedekah) Kabupaten Takalar kembali beraksi dengan program unggul untuk kepentingan umat.

Komunitas ini sudah berdiri sejak September 2019 atas inisiatif dari Bripka Erwin Eka Saputra, SE beserta teman-teman di Polsek Takalar.

Inline Ad

Komunitas ini memiliki program terhadap kehidupan sosial dan agama, antara lain (1) Sembako Bagi Kaum Dhuafa (Setiap Jum’at/Pekanan), (2) Orang Tua Asuh Bagi Anak Yatim Piatu, (3) Amalan Cerdas (Pengadaan Al-Qur’an, Buku Iqro, Buku Dirosa, dan Pembagian Tagihan Listrik Masjid), (4) Wakaf Pembagunan, dan Kebutuhan Masjid/Rumah Tahfidz, kata Sekjen Komunitas Tangan Di Atas, Bripka Erwin Eka Saputra, SE.

Dijelaskan, Sabtu 21 November 2020 komunitas ini menjalankan program ke-4 yakni menyalurkan wakaf untuk Pembangunan Masjid Al-Arsy di Dusun Je’nematallasa, Desa Kale Lantang.

Baca Juga:  Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik UIM Kunjungan Publik Ke DPRD Sulsel

Erwin kesempatan itu mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh donatur, Kapolsek Polsel dan anggotanya, Pemerintah Kecamatan Polsel, PLT Kepala Desa Kale Lantang, Mahasiswa KKP Plus XXI FISIP Unismuh Makassar serta masyarakat yang turut menyukseskan kegiatan ini. Semoga Komunitas Ini menjadikan wadah bagi kita semua untuk semakin dekat kepada Allah SWT.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kepala Desa Kale Lantang, Sapiong, S.E., Ketua Pembangunan Masjid Al-Arsy, Kepala Dusun Je’ne Matallasa serta Masyarakat Dusun Je’ne Matallasa dan Mahasiswa KKP Plus XXI FISIP Unismuh Makassar 2020.

Baca Juga:  Belajar Sejarah Makassar di Fort Rotterdam

Adapun jenis wakaf dari donatur yang diberikan berupa 50 zak Semen Bosowa dengan nilai sejumlah Rp. 2.100.000. Masjid ini telah mencapai 40 donatur dan dibangun mulai Juli 2020.

Ketua Pembangunan Masjid Al-Arsy pada sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada komunitas ini yang telah berpartisipasi dalam pembangunan masjid. Ia berharap semoga masjid ini befungsi sebagai tempat ibadah sebagaimana mestinya.

Laporan: Muh. Farhan Ilhamy Koordinator KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 Desa Lantang Takalar

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.