Konsultasi Anggaran, Banggar Bertemu dengan Nurdin Abdullah di Jakarta

Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke 2 kementerian di Jakarta, Kamis 14 Maret 2019.

Koordinator Banggar DPRD Sulsel, Ni’matullah mengatakan kunjungan anggota Banggar ke Jakarta dalam rangka konsultasi ke Kementerian keuangan dan Kementerian Dalam Negeri.

“Banggar kunker, konsultasi ke Bina keuangan daerah, Kemendagri,” kata Ni’matullah, saat dihubungi Inipasti.com, Kamis 14 Maret 2019.

Dalam kunjungan itu, kata Ulla sapaan Ni’matullah secara tak sengaja bertemu dengan gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Ulla membantah pertemuan dengan mantan Bupati Bantaeng itu membahas soal anggaran yang sedang dikonsultasikan ke Kementerian Keuangan.

Baca Juga:  Jika Terpilih, NH Kaji Ulang Mega Proyek "Warisan" SYL

“Kebetulan saja, pak Gub juga lagi ada di Jakarta, silaturahmi biasa. Hanya supaya nyambung dan lebih cair saja teman-teman dengan pak gub,” ujar Ulla.

Sementara Anggota Banggar DPRD Sulsel Fraksi Golkar, Kadir Halid juga membantah, jika Banggar dan gubernur disebut-sebut menggelar konsultasi bersama di Dirjen keuangan.

Kadir menyebut, hanya Banggar yang melakukan konsultasi keuangan Sulsel ke Kantor Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan.

“Hanya saja secara kebetulan kita (anggota Banggar) bertemu dengan pak gubernur. Jadi tidak ada rapat khusus,” ujar Kadir Halid melalui sambungan telepon.

Baca Juga:  Pawai Obor Asian Para Games Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas

Kadir menambahkan, para anggota Banggar hanya mengkonsultasikan mengenai regulasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel 2019.

“Kita hanya konsultasi mengenai penggunaan anggaran Sulsel,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.