Site icon Inipasti

Korban Usman Dg Laja, Ditemukan Meninggal Dunia

INIPASTI.COM – Usman Dg Laja (49), yang berprofesi mencari ikan di aliran Sungai Jeneberang, Rabu pagi 22 Juni 2022, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, oleh seorang warga dibantu Tagana an. Ibrahim alias Igo.

Menururt Jufri Dg Manye, Tagana Kabupaten Gowa, korban ditemukan sekitar satu kilometerdari lokasi pertama, tempat almarhum memasang jaring, untuk menangkap ikan di seputarn tanggul beton, di belakang Pasar Sungguminasa, Kab. Gowa.

Korban lalu diangkut ke rumah duka di Jalan HOS Cokroaminoto Sungguminasa untuk menjalani prosesi penguburan dari pihak keluarga.

Kabid Linjamsos selaku penanngungjawab pengerahan Tim Tagana Gowa, Andi Baso Gazali, menyampaikan terima kasih atas peran serta dan partisipasi Tagana yang begitu responsif, dalam menangani dan membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah.

Usai jenazah diserahkan kepada pihak keluarga, Tim Tagana Gowa lalu mengembalikan alat-alat pertolongan ke Posko induk Tagana,

Dilanjutkan dengan melakukan apel pembubaran pasukan terhadap pencarian korban an. Usman Dg Laja (49) yang sempat hilang dari perahunya di Sungai Jeneberang dan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi.

Menurut Sofyan Dg Liong, salah seeorang fungsional penyuluh sosial menjelaskan, bahwa tim yang terlibat selain dari Basarnas, TNI/Polri, Tagana, BPBD, Damkar dan gabungan SAR juga peran warga, sangat membantu dalam menemukan korban, ucap Dg Liong (syakhruddin)

Exit mobile version