KPP DPRD Sulsel Kunjungi Rutan Perempuan Kelas I Makassar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar, Jalan Gunung Sari, Makassar, Jumat, (25/9/2020).

Inline Ad

Kunjungan itu sendiri dalam rangka memperingati satu tahun masa bakti keanggotaan KPP DPRD SulSel yang beranggota sebanyak 24 orang anggota Perempuan yang ada di DPRD Sulsel.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengatakan bahwa, keberadaan perempuan Di DPRD diharapkan mampu menjadi bagian dari solusi permaasalahan Rakyat khususnya perempuan dan anak.

Olehnya itu, sebut Andi Ina, sebagai wujud perhatian KPP, hari ini pihaknya melihat dan meninjau langsung salah satu kelompok perempuan yang membutuhkan support dan perhatian di Rutan kelas I Makassar

Baca Juga:  40 Calon Anggota KPU Makassar yang Lolos Seleksi Administrasi

“Semoga sentuhan ini menjadi refleksi setahun menjabat dengan terus berbuat dan berkarya untuk Rakyat,” katanya.

Ketua KPP Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa mengajak seluruh anggota DPRD perempuan se Sulsel untuk berkomitmen dalm menjawab permsalahan rakyat.

“Khususnya keberdayaan perempuan, pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, pencegahan stunting, stop pernikahan dini dan lain-lain,” kata Rismawati.

Ia juga menambahkan, pada kegiatan itu, KPP Sulsel menyerahkan bantuan berupa peralatan mandi, popok, pembalut yang menjadi kebutuhan para tahanan wanita dan bayi yang menjalani hukuman di Rutan Makasaar.

Baca Juga:  Danny-Ical Hadiri Taksiyah Ibu Mertua Menteri Pertanian

“Semoga membawa manfaat dan bersemangat hingga bebas nanti tdk mengulangi perbuatannya melanggar hukum,” tuturnya.

Sementara itu, Kaepala Dinas (Kadis) DP3A-DALDUK KB Sulsel, Fitriani Zainuddin, menyambut baik sinergi yg dibangun antara KPP Sulsel dengan Dinas DP3A-DALDUK KB.

“Berharap kedepannya dapat mempererat kerjasama dibidang perlindungan perempuan dan anak,” ucapnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.