KPU Makassar Akan Lakukan PSU 27 April

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Endang Sari (Resti Setiawati)

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar siap menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada tanggal 27 April 2019. Ada 17 TPS masing-masing tersebar di 4 kecamatan.

4 Kecamatan tersebut, masing-masing di Kecamatan Panakkukang, Tamalate, Manggala dan Kecamatan Mariso

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Endang Sari mengatakan Sejauh ini persiapan sudah hampir rampung sekitar 70%.

“Prosesnya kembali seperti pelaksanaan pemilu, sebelum pelaksanaan pemilu mempersiapkan penyelenggaraannya”katanya, Rabu (24/4)

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan bimbingan teknik yang diperuntukkan untuk
Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  untuk kembali bertugas di beberapa tempat yang melakukan PSU di kota makassar.

Baca Juga:  Bastian Lubis: TP2D Lebih Baik Dibubarkan

Selain itu, Endang menambahkan beberapa perangkat terkait logistik, terkait undangan pada pemilih itu semua sedang disiapkan.

Untuk sistem PSU ini, Ia menyebutkan pelaksanaan PSU tetap sama dengan pemilu pada umumnya hanya yang berbeda surat suara ada label PSUnya.

“Surat suara PSU, harus ada label PSU,olehnya surat suara yang lama tidak digunakan lagi” Ucapnya

Ia pun berharap agar dalam pelaksanaan pemilu kemarin itu betul-betul dijadikan pembelajaran sehingga petugas nantinya agar lebih selektif, lebih ketat dalam menerapkan aturan.

Baca Juga:  Pesan Danny di Minggu Terakhir

“Makanya KPPS ini kami tidak mau melepas begitu saja melaksanakan PSU tapi di bimtek langsung oleh devisi teknis KPU kota makassar” tutupnya.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.