KPU Makassar Coret Satu Partai Pengusung None – Zunnun

INIPASTI.COM, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mencoret salah satu partai pengusung pasangan Irman Yasin Limpo — Andi Zunnun Armin NH. Partai yang dicoret yakni Partai Berkarya.

Inline Ad

KPU tidak memasukkan Partai Berkarya sebagai partai pengusung pasangan Tagline Imun karena rekomendasi B1-KWK yang disetor saat mendaftarkan ditanda tangani oleh Hutomo Mandala Putra (Tomy Soeharto).

” Sedangkan SK yang kami terima dari Kemenkumham, ketua Umum Berkarya adalah Muhdi PR. Maka dari itu kami mencoret dan tidak memasukkan Berkarya sebagai partai pengusung,” jelas Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar. Jumat (04/09/2020)

Baca Juga:  Jubir: Rekomendasi Gerindra Diserahkan ke NA

Gunawan menambahkan, meski salah satu partai pengsung IMUN dicoret, pasangan ini tetap dinyatakan memenuhi syarat pencalonan. Sebab selain Partai Berkarya, None-Zunnun juga diusung oleh Partai Golkar, PKS, dan PAN.

“Syarat pencalonan itukan, setiap calon minimal diusung 20 persen pemilik kursi dilegislatif. Dengan tiga partai itu, pasangan Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun masih punya 15 kursi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Husler-Budiman Terancam Didiskualifikasi di Pilkada Luwu Timur

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.