KPU Sulsel Akan Rekrut 1.320 Relawan Dengan Honor Rp 750 Ribu

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Menjelang Pemilu 17 April, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan akan merekrut 1.320 relawan demokrasi di 24 Kabupaten/Kota se Sulsel.

Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir mengatakan mereka akan direkrut dari berbagai kalangan dan komunitas. Dengan jumlah masing-masing Kabupaten/Kota sebanyak 55 orang. Sehingga keseluruhan jumlah relawan di 24 kabupaten/kota sebanyak 1.320 relawan.

“Semua basis pemilih akan kita rekrut seperti pemilih muda, pemilih pemula, Pemilih perempuan, pemilih keagamaan, marjinal, dan disabilitas,” ujarnya.

Ia menjelaskan ini merupakan program nasional untuk menggenjot jumlah partisipasi pemilih pada saat pencoblosan nanti. Sebab KPU telah menargetkan jumlah partisipasi pemilih diatas angka 77,5 persen.

Baca Juga:  Hari Otonomi Daerah, Ini Isi Sambutan Seragam Mendagri RI

“Berarti kami juga di provinsi harus mencapai target itu, minimal untuk meningkatkan partisipasi pemilih salah satunya adalah memanfaatkan banyak media untuk melakukan sosialisasi salah satunya dengan cara merekrut relawan demokrasi,” tuturnya.

Ia menuturkan relawan demokrasi yang direkrut betul-betul mereka yang bisa menjaga integritas dan bukan dari kader parpol. Mereka juga akan diberikan insentif atau honor setiap bulan selama 3 bulan.

Baca Juga:  Fraksi Golkar Walk Out Gara-gara NA Pamit Tinggalkan Rapat Paripurna

“Relawan demokrasi juga ini dijaga integritasnya tidak boleh dia dari partai politik atau dia pendukung salah satu peserta pemilu atau dia tim sukses. Soal insentif 750 ribu per bulan selama 3 bulan,” ungkapnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.