KPU Sulsel Tutupi Alasan Pengunduran Diri Misna Attas

Komisioner KPU Sulsel, Fatmawati, Faisal Amir, dan Asram Jaya.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Komisioner KPU Sulsel menyebutkan pengunduran diri Misna Attas sebagai ketua atas keinginan sendiri tanpa ada paksaan maupun tekanan pihak manapun.

Hal ini dikatakan Komisioner KPU Sulsel, Fatmawati saat konfrensi pers yang dihadiri dua komisioner lain yakni Asram Jaya dan Faisal Amir di gedung Aula KPU Sulsel, Jalan AP. Petarani, Makassar, Minggu 24 November 2019.

Inline Ad

Fatmawati menjelaskan Misna Attas dinyatakan mundur sejak Jumat 22 November 2019. Setelah itu, pihaknya menggelar rapat pleno yang memutuskan dirinya menjabat Plt ketua KPU dan ketua definitif dijabat oleh Faisal Amir.

Baca Juga:  BBWS Pompengan Laporkan Progres Pembangunan Proyek Strategis Nasional

“Kesinambungan ini ageda memilih ketua dan hasil pleno memilih pak Faisal Amir sebagai ketua. Hasil pleno akan ditindaklanjuti ke KPU RI,” kata Fatmawati.

Fatmawati mengatakan penunjukan Faisal Amir sebagai ketua dilakukan secara kolektif kolegial dan pengunduran diri Misna Attas hanya persoalan perbedaan pendapat saja.

Kata dia, tidak ada konflik internal antara komisioner maupun intervensi pihak luar terhadap keputusan KPU.

“Sekali lagi saya tekankan kami dalam keadaan solid. Alhamdulillah KPU bisa melakukan kegiatan bersinambungan tanpa intervensi dari pihak manapun,” ucapnya.

Saat ditanya sejumlah wartawan soal alasan utama Misna Attas mundur sebagai ketua KPU, Komisioner KPU Sulsel seolah-olah menutupi.

Baca Juga:  Jokowi Tinjau Bulo? Usul Danny

“Tidak ada masalah dan tidak ada tekanan, Ini hanya persoalan perbedaan pendapat itu saja. Pleno kemarin kami ketawa-ketawa saja,” ujarnya.

Fatmawati membantah pengunduran diri Misna ada kaitannya dengan pembatalan pelantikan dua caleg terpilih pada Pileg 2019 yakni Misriani Ilyas dari Gerindra dan Novianus dari PDIP.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.