Site icon Inipasti

KPU Tetapkan Rekomendasi 3 Parpol Pengusung Agus-TBL Memenuhi Syarat

Agus-TBL usai mendaftar di KPU Sulsel yang didampingi 3 parpol pengusung.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan berkas pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo memenuhi syarat pencalonan, dengan dukungan dari tiga parpol pengusung yakni PPP, Gerindra dan PBB.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief usai melakukan penelitian berkas pasangan Agus-TBL saat pendaftaran di KPU Sulsel, Rabu 10 Januari 2018.

“KPU menyatakan berkas pencalonan pasangan Agus dan Tanribali Lamo telah memenuhi syarat pencalonan yang ada dengan jumlah dukungan 19 ku

Proses penelitian berkas dukungan parpol Agus-TBL sempat tertunda sekitar 30 menit. Hal ini dikarenakan KPU melakukan konsultasi melalui video call dengan KPU RI untuk memastikan usungan PPP yang dipakai oleh pasangan tersebut.

Namun, setelah konsultasi, KPU akhirnya memutuskan dukungan kursi pada Agus-TBL memenuhi syarat yakni PPP (7), Gerindra (11) dan PBB (1). Jadi total dukungan Agus-TBL sebanyak 19 kursi.

Iqbal menjelaskan bahwa setelah tahapan pendaftaran ini, pihak KPUD Sulsel akan berkomunikasi dengan Tim LO atau Tim Penghubung Agus-TBL terkait jadwal pemeriksaan kesehatan kandidat.

“Kita rencanakan pemeriksaan kesehatan pada tanggal 11-12 Januari di RS Wahidin Sudirohusodo, jadi kita pusatkan disana baik kandidat Pilgub maupun Pilkada kabupaten/kota,” tandasnya.

Agus-TBL sendiri tercatat sebagai kandidat keempat dan kemungkinan terakhir sebagai kandidat yang akan maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018. Karena penutupan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur sendiri akan ditutup oleh KPUD Sulsel pada pukul 24.00 WITA malam ini.

(Muh. Seilessy)

Exit mobile version