Kunjungan Dapil, Ni’matullah Terharu Lihat Kondisi Sekolah SLB Maros

Top Ad

INIPASTI.COM, MAROS, — Wakil ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah Erbe melakukan kunjungan Dapil (Kundapil) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kabupaten Maros, Senin 4 Oktober 2021.

Kunjungan itu untuk melihat secara langsung kondisi sekolah tersebut serta rencana pembangunan pagar keliling sekolah SLB itu dengan menggunakan anggaran APBD-P tahun 2021 ini.

Inline Ad

“SLB ini mengelola dan mendidik sekitar 91 orang siswa yang berkemampuan khusus, yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA,” kata Ulla sapaan akrab Ni’matullah.

Ketua DPD Demokrat Sulsel ini mengatakan dengan kondisi sekolah tersebut layak mendapat perhatian pemerintah. Jumlah guru dan pendidik SLB 14 orang berstatus PNS dan 6 orang status honorer.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Maros, Mahyuddin yang berbicara mewakili sekolah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas rencana rehabilitasi pagar sekolahnya.

Menurutnya sekolah ini kurang mendapat perhatian selama ini dan tidak pernah dikunjungi anggota DPRD. Ia juga menyampaikan bahwa kondisi sekolah, terutama bangunannya sudah sangat mengkhawatirkan, karena bangunan sekolah ini sejak tahun 70-an belum pernah direhabilitasi.

Tak hanya itu, yang memprihatinkan, menurut dia yakni kondisi kesejahteraan para Guru dan Pendidik, terutama yang berstatus honorer, apalagi ada beberapa guru yang tidak lama lagi memasuki masa pensiun, sementara sulit sekali mencari guru yang mau mengajar di sekolah tersebut.

“Mohon Pak Dewan, sampaikan aspirasi kami ini ke dinas pendidikan pemprov dan pak Gub,” pinta Mahyuddin.

Ulla yang mendengar aspirasi itu, mengaku sangat terharu dengan kondisi sekolah dan suasana anak didik. Sebab tidak mudah bagi para guru menghadapi anak-anak berkebutuhan khusus ini setiap hari.

“Saya berjanji akan sampaikan langsung keluhan dan aspirasi ini ke pihak terkait serta akan perjuangkan perhatian pemprov untuk perbaikan kondisi SLB ini,” janji Ulla.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply