Kunjungi Disbudpar Sulsel, Tim Si Sipa Sosialisasikan Produk Accareng

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dalam upaya Pelestarian Nilai Karakter Budaya 3S (Sipakatau, Sipakainga, Sipakalebbi) yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel), Tim Si Sipa merancang produk Media pembelajaran yang diberi nama “Accareng”. Produk yang dalam tahap proses pengembangan ini diharapkan mampu berkontribusi dalam upaya menyosialisasikan Nilai Karakter Budaya 3S bagi masyarakat luas.

Mendapatkan kesempatan audiensi ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan (Disbudpar Sulsel), Tim Si Sipa disambut baik oleh Kepala Bidang Sejarah dan Cagar Budaya Drs. H. Muh. Saleh, M. Si. Beliau menyampaikan apresiasinya terhadap produk Accareng, “Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan adik-adik Si Sipa terhadap Pelestarian Budaya 3S, dimana saat ini anak-anak lebih menyukai bermain game online daripada mengenal budaya sendiri”. pungkasnya, Rabu, (12/08/2020).

Baca Juga:  Aktivis Makassar Gelar Aksi Kebangsaan Apresiasi Pemerintahan Jokowi Selama Tiga Tahun
Inline Ad

Tak hanya mendapatkan kesempatan memperkenalkan produk Accareng, Tim Si Sipa juga mendapatkan masukan dan Saran dari kepala dan staf DISBUDPAR SULSEL yang tentunya sangat bermanfaat untuk memperbaiki kualitas produk Accareng.

 “Sebelumnya kami sangat berterima kasih atas kesempatan audiensi ini, dimana kami mendapatkan berbagai masukan yang sangat membangun dan memang saat ini sangat kami butuhkan untuk pengembangan produk Accareng yang jauh lebih baik kedepannya, salah satunya kami di arahkan ke Dinas Pendidikan Kota untuk mendapatkan akses yang lebih luas ke sekolah-sekolah Dasar” ujar Muh. Taqwa, Anggota Tim Si Sipa. Di akhir audiensi di tutup dengan sesi foto bersama. (Rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.