Kunjungi PBNU, Ma’ruf Amin Enggan Dipanggil “Wapres”

Ma'ruf Amin
Ma'ruf Amin

JAKARTA – Calon wakil presiden 01 Ma’ruf Amin mengunjungi kantor pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/4). Pada kesempatan tersebut, Ma’ruf bersilaturahmi dengan para pengurus PBNU.

Dalam sambutannya Ma’ruf mengucap syukur karena pemilu serentak 2019 berjalan dengan aman, jujur, dan adil. “Dan tentu bersyukur karena quick count kebetulan memenangkan Pak Jokowi dan saya. Tapi baru menang di quick count, karena itu jangan memanggil wapres dulu karena belum resmi ditentukan KPU,” tuturnya.

Baca Juga:  Ahmad Dhani Dipindah dari LP Cipinang ke Surabaya

Namun pernyataan Ma’ruf itu sempat ditanggapi salah satu hadirin dengan celetukan “Siap wapres”. Dia pun kembali mengingatkan agar jangan dulu memanggilnya wapres. “Jangan dulu,” katanya seraya diikuti tawa para hadirin.

Ma’ruf pun berharap agar hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga survei selaras dengan hasil penghitungan resmi KPU. “Mudah-mudahan quick count-nya sama dengan hasil real count-nya. Dan sampai menunggu itu, mudah-mudahan tidak ada kejadian apa-apa, aman, tentram,” ujarnya.

Baca Juga:  PT Pelindo IV Serahkan 1.000 Life Jacket 

Sejumlah lembaga survei telah merilis hasil penghitungan cepat Pilpres 2019. Dari penghitungan cepat tersebut, pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dengan perolehan suara rata-rata mencapai 55 persen. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendulang suara rata-rata 45 persen. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.