Kunker Menteri ATR/BPN, Target Penyelesaian PTSL di Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto bekerja cepat setelah dilantik beberapa waktu lalu, mulai melakukan kunjungan kerja di berbagai daerah salah satunya di Sulawesi Selatan.

Inline Ad

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Hadi bertemu langsung dengan sejumlah forkopimda kemudian Bupati Gowa , dimana yang menerima langsung adalah Sekretaris Daerah Abdul Hayat Gani, Kamis (30/6) di Kantor Gubernur.

Dalam kunjungan tersebut, ada beberapa pembahasan diantaranya PTSL yaitu Program Sertifikat Tanah Gratis,dan Satgas Mafia Tanah.

Menteri Hadi menyebutkan, kunjungan kali ini menekankan percepatan PTSL, supaya bisa nencapai target dari roadmap, “Sulsel saat ini sudah mencapai 70 persen, harapanny di tahun 2025 atau akhir 2024 ini sudah selesai,” jelas Menteri Hadi.

Selain itu Menteri Hadi, juga menekankan penyelesaian masalah mafia tanah, melalui satgas mafia tanah, mafia tanah bisa terselesaikan jika 4 pilar bekerja dengan baik, Kementerian ATR/BPN   Kepolisian, Pemerintah Daerah dan Pengadilan.

“Saya minta jangan ada yang masuk angin, dan akan turun langsung memeriksa semua itu,” ujarnya.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.