Laksanakan Seminar Program Kerja di Balassuka, Mahasiswa KKN Angkatan 62 Siap Berkolaborasi

Suasana Seminar Mahasiswa KKN Balassuka
Top Ad

INIPASTI.COM, CITIZEN REPORT – Setelah melakukan observasi sejak pekan lalu, Mahasiswa KKN UINAM laksanakan seminar program kerja di Kantor Desa Balassuka, Kecamatan Tombolopao, Kab Gowa, (Senin, 9/3/2020).

Koordinator Desa Abdillah menyatakan siap berkolaborasi pikiran dan waktu selama berada di Desa Balassuka.

Inline Ad

Ia berharap agar masyarakat Desa Balassuka bisa bersinergi dalam hal melaksanakan dan menyukseskan program kerja, kata Abdi.

Program kerja yang dirancang oleh mahasiswa KKN di antaranya, festival anak soleh, seminar penanggulangan bencana longsor, seminar penyakit menular dan pembuatan papan informasi jalan.

Sementara itu, pemerintah Desa Balassuka Abd. Malik, dalam sambutannya menyampaikan tentang kondisi sosial masyarakat dan kondisi geografis di Balassuka.

Abd. Malik berharap dengan hadirnya mahasiswa ini, “Balassuka bisa lebih maju lagi dalam hal pembangunan sumberdaya manusia.” Tutupnya.

Di tempat lain, Suwarno selaku Babinkamtibmas Balassuka, berpesan kepada Mahasiswa KKN, “Sebagai pendatang, ananda Mahasiswa mampu berkolaborasi, menyesuaikan, dan menghargai adat istiadat masyarakat Balassuka.”

(Ikhwan)

Bottom ad

Leave a Reply