Lantik Dua Kepala Daerah Terpilih, NA : Mereka Telah Berpengalaman

Nurdin Abdullah saat melantik dua kepala daerah yakni Wajo dan Luwu.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah telah melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Wajo dan Bupati/Wakil Bupati Luwu Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at (15/2).

Kepala daerah tersebut yakni, Bupati – Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran serta Bupati – Wakil Bupati Luwu terpilih Basmin Mattayang – Syukur Bijak.

NA menyebut bahwa mereka yang terpilih adalah pemimpin yang berpengalaman. 10 tahun lalu Basming Mattayang mengakhir masa jabatan dan Syukur Bijak lima tahun lalu mengakiri masa jabatan sebagai Wakil Bupati Luwu. Sementara Amran Mahmud lima tahun lalu sebagai Wakil Bupati Wajo dan didampingi oleh Wakil Bupati saat ini dari latar belakang usahawan.

Baca Juga:  Sembunyikan Kondom, Danny Ancam Tutup Minimarket

“Saya mewakili masyarakat menyampaikan selamat kepada Bupati/Wakil Bupati Wajo dan Luwu, istri dan keluarga,” sebut Nurdin Abdullah.

Ia pun menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan,  oleh kepala daerah terpilih termasuk dunia pendidikan, termasuk untuk pengangkatan kepala cabang dinas untuk mengajak bicara kepala daerah. Hal Ini dalam rangka untuk membangun sinergi bersama. Selanjutnya, SKPD, sebagai pemimpin jika ada program provinsi masuk ke daerah yang belum tentu program daerah

“Saya yakin banyak usulan masyarakat. Ini tentu butuh sinergi dan kemitraan untuk diselesaikan.  Dari hari kehari-hari memberikan perhatian, bahwa teman-temab di Pemprov untuk komunikasi dengan teman-teman pimpinan daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Tahun Depan Nurdin Abdullah Mulai Bangun Toraja 

Nurdin Abdullah menyebutkan saat ini terjadi lonjakan Bantuan Keuangan Daerah dengan  daerah diberikan bantuan dalam jumlah yang besar. Tahun ini yang belum dapat, tahun depan akan dapat. Diketahui tahun ini bantuan daerah yang ada Rp300 miliar.

(Iin Nurfahraeni/ Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.