Lantik Rektor Universitas Lakidende, Prof Jasruddin: Jangan Suka Bikin Masalah

INIPASTI.COM, KONAWE – Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Lakidende, Drs Andi Lukman MSi, berakhir Kamis (13/2/2020). Hal itu menyusul dilantiknya rektor yang baru Prof Dr Hj Rostin SE MS periode 2020-2024.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin MSi, mendapat mandat dari badan penyelenggara untuk melantik. Sebelum pelantikan, dilaksanakan acara serah terima jabatan dari plt rektor ke rektor yang baru.

Inline Ad

“Perguruan Tinggi Swasta jangan suka bikin masalah, karena sekelas Universitas Lakidende ini harusnya banyak mendapatkan jatah beasiswa, tapi karena tahun kemarin ada masalah makanya LLDIKTI IX hanya kasih cuma sedikit,” tegas Prof Jasruddin saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Calon Wakil Dekan FAI Unismuh Mulai Bermunculan

Prof Jasruddin menyarankan agar pihak PTS memberikan kekuasaan kepada rektor untuk berinovasi. Dia juga ingin agar PTS dengan tegas mencabut hak dosen kalau melanggar.

Menurutnya, sorang rektor yang baik harusnya tidak setengah-tengah untuk menjabat. Olehnya dia berharap rektor baru ini bisa menjadikan Universitas Lakidende ini rumah pertamanya.

“Yayasan yang terlalu otoriter, bisa menyebabkan kematian dari pada perguruan tinggi. Jika yayasan bermasalah, diharapkan supaya pengelola tidak ikut bermasalah atau terkena imbas dari permasalahan penyelenggara,” tegasnya.

Baca Juga:  Di Seminar Pra-Muktamar Muhammadiyah, Rektor Rahman Paparkan Unit Bisnis Unismuh

*Kampus yang terlalu mementingkan jumlah mahasiswa tanpa kualitas maka dia akan terkena yang namanya ‘the slow dead university’,” tutupnya. (fajrin/yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.