Legislastor Makassar Geram Akibat Ulah Oknum Pagari Jalan Umum

Fasilitas Umum (Jalan) yang menghubungkan Jl. Hertasning dan Jl. Yusuf Dg Ngawing di Pagari Warga.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD kota Makassar, kesal akbat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang mendirikan pagar di jalan yang merupakan Fasilitas Umum (Fasum) kota.

Fasum tersebut terletak dibelakang gedung DPRD Makassar yang saat ini tidak bisa lagi diakses oleh warga, jalan ini menghubungkan antara jalan Hertasning dan jalan Yusuf Dg Ngawing.

Pagar yang seringkali digembok itu banyak dikeluhkan oleh warga yang biasanya membutuhkan akses jalan tersebut.

Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Fasum Fasos, Basdir sangat menyayangkan tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab itu.

Baca Juga:  Badaruddin Ophier Resmi Menjabat Anggota DPRD kota Makassar

“Ini tidak boleh dipagari, namanya Fasum ya harus diakses oleh semua pihak, jangan seenaknya main pasang pagar, kita perjuangkan waktu itu untuk dibongkar dan dijadikan jalan untuk kepentingan umum,” kata Basdir, Senin (12/03/2018).

Padahal, menurut Basdir, sebelumnya telah ada pembongkaran yang kemudian DPRD Makassar melalui Pansus mengusulkan anggaran agar dibeton.

“Setelah mulus seperti sekarang ini, lalu ada yang menutup seenaknya, ini tidak bisa dibiarkan, dinas terkait harus mengambil sikap agar semua masyarakat bisa mengakses,” ungkap Politisi Partai Demokrat itu.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Dialog Konsep Kebhinnekaan Dengan Pelajar di Maros

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Anggota Pansus Fasum Fasos, Busranuddin Baso Tika (BBT). Ia meminta kepada oknum yang memasang pagar agar segera membongkar.

“Namanya fasilitas umum, ya tidak boleh ada yang bisa menutup-nutup. Saya akan minta dinas terkait untuk bongkar itu pagar kalau memang ada,” geramnya.

(Saddam Buton)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.