Legislator Sulsel Bangga dengan Pesawat Terbang Buatan Pemuda Pinrang

Anggota DPRD Sulsel asal Pinrang, Azizah Irma Wahyudiyati.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Pria Asal Pinrang Chaerul akhir-akhir ini menjadi perhatian publik. Betapa tidak lelaki yang hanya mengenyam pendidikan formal hanya sampai kelas 3 Sekolah Dasar (SD) ini mampu merakit pesawat yang bisa terbang.

Sebelum bisa terbang, Pesawat yang dirakit Chaerul bermesin Kawasaki 150 CC mengalami empat kali gagal terbang. Karyanya telah mendapat dukungan dari berbagai pihak setelah viral di media sosial.

Anggota DPRD Sulsel asal Pinrang, Azizah Irma Wahyudiyati, mengapresiasi sekaligus bangga karena Chaerul pria asal Pinrang ini mampu mendesain dan merakit pesawat dengan peralatan seadanya.

“Saya yang berasal dari Pinrang tentu saja sangat berbangga dengan keberhasilannya,” ungkap Irma saat ditemui di ruang fraksi Demokrat DPRD Sulsel, Jumat 17 Januari 2020.

Baca Juga:  Acara Musda REI, Danny Keluhkan Persoalan Fasum Fasos di Makassar

Putri Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid ini mengatakan keberhasilan Chaerul tentu bisa menjadi contoh bagi anak muda Pinrang lainnya untuk berkarya dengan segala kemampuan mereka.

“Siapa tahu dia bisa jadi the next BJ Habibi. Kan dia masih muda. Dan meskipun hanya tamatan kelas tiga SD namun dia bisa merakit pesawat dari mesin motor,” ucapnya.

Sekretaris DPD Demokrat Sulsel ini berencana akan bertemu dengan Chaerul saat melakukan sosialisasi nanti di Pinrang nanti. Ia menyebutkan sebelumnya Pemerintah Daerah Pinrang telah memberikan penghargaan kepada Chaerul sebelum mendapatkan penghargaan dari Pemprov Sulsel tadi (Jumat/17/1) di Hotel Claro.

Baca Juga:  Staf Khusus NA Ungkap Alasan Pencopotan Kepala Inspektorat Sulsel

“Ini hal yang luar biasa dan perlu menjadi perhatian. Besok saya akan melakukan sosialisasi di daerah Pinrang saya akan sosialisasi tentang kepemudaan. Biar para pemuda dapat termotivasi seperti Chairul. Dengan segala keterbatasan dia mampu menciptakan sesuatu yang luar biasa,” Jelas Irma.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.