Lelang Pohon Langka, Alumni IPB Galang Dana untuk 1000 Mahasiswa

Top Ad

INIPASTI.COM, BOGOR – Lelang pohon langka menjadi cara alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) menghimpun dana untuk membantu mahasiswa IPB yang tak mampu. Lelang pohon ini dilakukan oleh Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) pada Halal Bihalal & Forum Silaturahmi Alumni ke-8 (FSA-8)  , Jumat (27/05/2022) di IICC, Botani Square Kota Bogor. Acara yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Alumni IPB (DPP HA IPB) mengusung tema “Jalin Silaturahmi Alumni Kuatkan Kontribusi pada Pembangunan Bangsa” kegiatan ini  berlangsung secara hybrid, dimana sebanyak 500 orang hadir secara offline  dan 500 orang secara online melalui media zoom meeting dan siaran langsung (broadcast) melalui channel youtube Himpunan Alumni IPB.
 
Ketua Umum DPP HA IPB, Walneg S Jas mengatakan acara ini akan menjadi wadah bertemu dan bersilaturahmi alumni IPB lintas angkatan, lintas profesi/pengabdian dan lintas wilayah. Forum ini juga memiliki signifikansi sebagai salah satu program Legacy DPP HA IPB yang rutin dilakukan setiap 6 bulan sejak 2017, dan pelaksanaannya sekarang adalah FSA ke-8.   dari 2000 mahasiswa alumni IPB melalui YAPI pertekad dari 2000 siswa yg tidak mampu yang dibantu alumni sebanyak 1000 mahasiswa.
Sementara Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal dan FSA-8, Musbakri Ahmad mengatakan  acara ini memberikan kesempatan para Alumni untuk bertemu dan bersilaturahmi terutama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H . Selain itu, kegiatan ini akan memberikan insight terkait perkembangan Sektor Keuangan Digital dari para narasumber di bidang keuangan.

“”Untuk alumni insight ini akan juga  menampilkan Pebisnis Alumni Milenial yang berhasil membangun digital start up bidang perikanan;”  jelas Musbakri.            Tak hanya itu, lanjut Musbakri  pada FSA ke 8 juga diperkenalkan  Sekolah Pemilu dan Demokrasi Electoral (SPIDOL) sebagai sarana edukasi politik dan ikhtiar HA IPB untuk membantu  para alumni yang memiliki minat dan berkomitmen memperluas kiprah di bidang portik. Serta grand lauching program Orang Tua Asuh (OTA) dari Badan Otonom Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) sebagai kontribusi kepada almamater IPB untuk membantu mahasiswa IPB yang saat ini terkendala untuk membayar uang kuliah (UKT).
(dea/pojokbogor)

Inline Ad
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.