Site icon Inipasti

Lepas 4 Ribu Mahasiswa KKN, P2KKN Unhas Mantapkan Lokasi di Kabupaten Gowa

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menerima audiensi​ P2KKN Unhas di ruang kerja Bupati Gowa, Rabu, (14/6/2017)

INIPASTI.COM, GOWA – Universitas Hasanuddin (Unhas) tahun ini akan melepas 4 ribu lebih mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pisang Pengembangan KKN (P2KKN) Unhas, Hasrullah saat mengunjungi kantor Bupati Gowa. Ia menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk membahas tentang pemantapan lokasi kegiatan KKN Unhas di wilayah Kabupaten Gowa.

“Maksud dan tujuan kami dalam rangka penyampaian kepada Pemerintah Kabupaten Gowa mengenai pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Unhas, serta terkait pemantapan lokasi kegiatan KKN Unhas di Wilayah Kabupaten Gowa. Di mana Jumlah Mahasiswa KKN tahun ini mencapai 4.356 orang yang merupakan jumlah terbesar tahun ini yang akan dilepas Unhas,” ujarnya yang disambut oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni di ruang kerja Bupati Gowa, Rabu, (14/6/2017).

Hasrullah mengungkapkan bahwa pelepasan mahasiswa tersebut akan dimulai pada 5 Juli mendatang. Ia juga menyebutkan bahwa 350 di antaranya akan ditempatkan di Kabupaten Gowa. “Untuk Kabupaten Gowa berjumlah 350 orang yang terbagi menjadi 3 kelompok. Yaitu KKN Reguler, KKN Tematik Infrastruktur Pemukiman Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan KKN Tematik tentang Desa Sehat Tahun 2017,” tambahnya.

Wakil Bupati Gowa pun menyambut hangat kedatangan Ketua P2KKN beserta rombongan. Abd Rauf berharap agar mahasiswa KKN yang di tempatkan di Kabupaten Gowa mampu memberikan pembinaan dan berbagi pengetahuan dengan masyarakat yang ada di pedesaan.

“Pemerintah Kabupaten Gowa beserta OPD yang terkait siap membantu dan memfasilitasi mahasiswa KKN Unhas yang akan ditempatkan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa,” jelas Abd Rauf.

Turut hadir dalam kunjungan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Muh Asrul, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Muh. Mundoap, Sekretaris Dinas Pendidikan, Andi Budiman, dan Dirut PDAM, Hasanuddin Kamal.(Zulaeman Rajab)

Exit mobile version