Lies F Nurdin Tertarik Kembangkan Konsep IKM Seperti di Bangkok

Top Ad

INIPASTI.COM, BANGKOK – Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan Lies F Nurdin mengaku tertarik melihat konsep pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) yang diterapkan oleh salah satu restoran berlabel halal di Bangkok Thailand, Kamis (5/11)

Kepala Seksi Pengembangan Promisi, DPMPTSP Sulsel, Ratna Dewi mengatakan, usai melakukan kunjungan ke salah satu restoran berlabel halal di Thailand. Dimana, restoran tersebut selain berfungsi sebagai tempat makan yang halal juga memasarkan produk-produk ikm/ukm.

“usai berkunjung, Ibu gubernur selaku ketua Dekranasda sangat terinspirasi untuk menerapkannya di Sulsel,”ujarnya

Baca Juga:  Sektor Pertanian-Perikanan 'Tancap Gas', Jokowi: Karena Itu Harus Ada Terobosan

Sementara itu, Liestiaty mengaku kunjungannya kali ini sangatlah menginspirasi dirinya. Dengan konsep tersebut Thailand yang bukan mayoritas muslim tetapi kuliner halal sudah berkembang.

“Kembali ke Makassar, saya akan mengundang pemilik restaurant untuk menyiapkan estalase dlm memasarkan produk-produk IKM,”kata Lies.

Seperti diketahui, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulsel. bersama dengan Ketua TP PKK yang juga Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin menjajaki kerjasama di sektor Industri Kecil Menengah, (IKM) di Bangkok, Thailand.

Baca Juga:  Pemerintah Dorong Pengembangan Industri di Daerah Terhubung KA

Hari ini, (Jumat, 6 November) mereka Deputy Director Thai overseas, mr. Pattana Uengpanich membahas peluang kerjasama yang bisa dijalin. Turut ikut dalam rombongan wakil ketua Dekranasda
Sri Rejeki Sudibyo

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.