Lionel Messi Kembali Ukir Sejarah Baru

INIPASTI.COM, BOLA – Mega bintang FC Barcelona, Lionel Messi, meraih penghargaan Laureus untuk kategori olahragawan terbaik tahun ini. Sebelumnya pernah masuk nominasi sebanyak lima kali dan kemudian akhirnya sukses meraih penghargaan bergengsi ini dalam acara yang dihelat di Berlin (18/2/2020) dini hari WIB.

Messi tak sendirian meraih penghargaan tersebut. Pemain yang berjuluk La Pulga itu bersanding dengan pembalap Formula 1, Lewis Hamilton setelah mendapat jumlah suara yang sama.

Inline Ad

Dalam sejarah Laureus dalam 20 tahun terakhir, baru tahun ini penghargaan dimenangkan oleh dua orang.

Meski tak bisa hadir secara langsung di Berlin untuk menerima penghargaan ini, Messi merekam video untuk menunjukkan kegembiraannya.

Baca Juga:  Rivky Batal Perkuat PSM di Battle Of Borneo, Ternyata Ini Penyebabnya

Seperti yang dikutip dari situs bola.net,
“Saya berterima kasih pada akademisi atas pengakuan ini. Kenyataannya adalah ini merupakan penghargaan yang sangat penting dan spesial,” ujar Messi.

“Saya merasa terhormat yang pertama yang memenangi penghargaan ini yang berasal dari olahraga tim bukan olahraga individual seperti biasanya,” ungkapnya.

“Saya merasa sangat senang saya ingin berterimakasih kepada rekan setim saya, keluarga saya, dan fans yang selalu mendukung saya,” lanjut Messi.

Messi adalah satu-satunya pemain sepak bola yang memenangkan penghargaan dari Laureus ini setelah kurun 20 tahun terakhir.

Rentetan gelar yang ditorehkan oleh pemain Asal Argentina ini sepanjang tahun 2019, Ia meraih sepatu emas Eropa, termasuk top skorer Laliga dan Liga Champions Musim 2018/19.

Baca Juga:  Robert Pusing, Marc Klok Absen Lawan Sriwijaya

Sedangkan, Marc Marques, Meski masuk dalam Nominasi perburuan penghargaan Laureus, pembalap yang telah memenangkan gelar juara dunia Moto Gp enam kali ini kalah perolehan sura dari Lionel Messi dan Lewis Hamilton.


Berikut adalah daftar penerima penghargaan Laureus, seperti yang dikutip dari Bola.net, dilaporkan Marco Tampubolon.

Kategori Sportsman: Lionel Messi dan Lewis Hamilton.

Kategori Team: Timnas Rugbi Afrika Selatan.

Kategori Breakthrough: Egan Bernal.

Kategori comeback: Sophia Florsch.

Kategori Action : Chloe Kim.

Kategori Sportperson of the year with disability: Oksana Masters.

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.