Live Streaming Upacara Bendera HUT ke-75 RI, Kadis Infokom: Lebih Dekat ke Masyarakat

INIPASTI.COM, MAKASSAR — Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel menayangkan secara siaran langsung/live streaming Pelaksanaan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan di Rumah Jabatan dilaksanakan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19, 17 Agustus

Inline Ad

Masyarakat menyaksikan via daring pelaksanaan upacara penaikan bendera dan penurunan bendera melalui Youtube dengan nama akun Sulselprov dan IG akun Sulselprov. Dan bagi yang ingin menonton ulang dapat mengakses akun tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulsel, Amson Padolo menyebutkan, upaya ini dilakukan dalam mengadopsi teknologi dalam layanan pemerintahan. Dimana diharapkan masyarakat mendapat informasi. Selain itu agar masyarakat yang tidak dapat mengakses televisi dan tidak dapat menghadiri upacara peringatan tetap dapat menyemarakkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:  RSUD Haji Gelar Sosialisasi Implementasi BLUD

“Jadi ini untuk menyemarakan agar upacara ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Sulsel. Kami mendukung dengan media live streaming. Jadi OPD-OPD itu dapat mengikuti upacara,” kata Amson.

Hal ini juga karena suasana pandemi Covid-19 belum berakhir, upacara bendera kali ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Jumlah peserta dan tamu undangan yang hadir juga terbatas, mereka dicek suhu tubuhnya. Menerapkan jaga jarak hingga bermasker.

“Karena di situasi pandemi sekarang kita menjaga supaya tidak terjadi banyaknya perkumpulan dan ini juga mengacu pada pemermintaan Sekretariat Negara. Dimana upacara ini harus tetap dilaksanakan berpedoman pada Protokol Kesehatan, kita menggunakan metode live streaming,” jelasnya.

Baca Juga:  Gandeng PT Waskita, TP PKK Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Imbuhnya, penerapan teknologi ini merupakan semangat menuju pada organisasi yang lebih baik dan maju bagi dinas yang dipimpinnya belum cukup satu bulan ini. Sesuai dengan tema HUT Ke-75 RI tahun ini ‘Indonesia Maju’.

“Maknanya bagaimana kita mampu menjadi lebih baik dan mewujudkan cita-cita para pahlawan, bagaimana kita berkarya dan berarti,” pungkasnya.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.