Lomba P2K3 Kelurahan Borong Ditinjau Ketua TP PKK Kota Makassar

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, melakukan kunjungan di kelurahan Borong.

Didampingi oleh Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan, Sri Wahyuli Malik, ketua TP PKK Kota Makassar meninjau secara langsung 100 keluarga rumah binaan yang menjadi perwakilan kota Makassar dalam lomba P2K3 (Peningkatan Peran Keluarga Menuju Ketahanan dan Kesejahteraan.

“TP PKK Kota Makassar akan terus berupaya untuk memberikan binaan, bersama dengan berbagai SKPD terkait, dikarenakan perempuan memiliki peran sentris dalam keluarga,” ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga:  Ketok Palu APBD Sesuai Target Waktu, DPRD - Pemkot Makassar Cetak Sejarah

“Insya Allah, kota Makassar saat ini siap menerima evaluasi dari tim penilai provinsi Sulsel,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan, Sri Wahyuni Malik, yang menambahkan bahwa melalui binaan yang dilakukan diharapkan mampu menjadikan keluarga belum tahan, menjadi keluarga cukup tahan, hingga akhirnya menuju keluarga sejahtera.

“Berbagai SKPD turut andil, untuk membantu masyarakat menjadi lebih mandiri, dan mampu memiliki usaha mandiri, serta kelengkapan kewarganegaraan, seperti KTP, KK, akte nikah, dan akte lahir,” ujarnya.

Baca Juga:  Upacara Persemayaman Kadis Ahmad Kafrawi, Pj Wali Kota: Beliau Tegak Lurus Sesuai Aturan

Beberapa SKPD yang turut andil dalam pembinaan yakni dari Dinas Perdagangan, Dinas Perikanan dan Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Kesra, Bagian Pemberdayaan Masyarakat, dan tentu saja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (fikri)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.