Lulusan FKIP Unismuh Diminta Jangan Takut Bersaing

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unversitas Muhammadiyah Makassar menggelar ramah Tamah Wisuda Sarjana yang diselenggarakan Foir Points by Seraton Hotel Jl. A. DJemma (Ex. Landak Baru ) Selasa malam.

Dekan FKIP Erwin Akib menekankan bahwa setelah menjadi lulusan FKIP jangan takut untuk berkompetisi karena setelah menjadi lulusan FKIP peluang kerja terbuka lebar apalagi kebutuhan guru sangat besar.

“Jangan merasa kecil hati bahwa kita dari pendidikan itu susah buat berkompetisi diluar sana. Sampai hari ini kebutuhan guru itu masih sangat besar” Ucapnya.

Baca Juga:  Unsa Kembali Jalin Ikatan dengan Dua Perguruan Tinggi di Jawa

Ia menambahkan, sebagai calon guru terbuka peluang untuk mengikuti pendidikan profesi baik itu prajabatan atau SM3T

Erwin menyakini, kedepannya para alumni FKIP akan terserap di dunia kerja selain tentunya bisa menciptakan lapangan kerja

“Selama berkuliah di FKIP alumni telah dibekali mata kuliah kewirausahaan dan entrepreneur ship untuk menciptakan lapangan kerja dan industri kreatif” tuturnya.

Ramah tamah ini juga dihadiri mahasiswa PPG dari berbagai provinsi, mahasiswa dari singapore polytechnic yang tengah menjalin kerjasama dengan FKIP Unismuh serta Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Abd Rahman Rahim, Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib, para Wakil Dekan serta Ketua IKA FKIP.

Baca Juga:  Lima Dokter dan 24 Sarjana Kedokteran Unismuh Makassar Diyudisium

(Resti Setiawati)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.