Lurah Pa’bundukang Takalar Muh Kasim, S.E Harapkan KKP Fisip Unismuh Makassar Bersinergi Semua Kalangan

INIPASTI.COM, TAKALAR – Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar Kelurahan Pa’bundukang Polongbangkeng Selatan telah melaksanakan seminar program kerja pada Sabtu, 31 Oktober 2020.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kelurahan Pa’bundukang Polsel, Muh Kasim, S.E sekaligus membuka kegiatan seminar program kerja tersebut.

Inline Ad

Pada sambutan pembukaan Lurah Pa’bundukang Muh Kasim mengharapkan pelaksanaan program kerja selama dua bulan agar senantiasa bersinergi dengan semua kalangan di tengah masyarakat dan aparat kelurahan.

Dia juga mengharap agak langkah inovasi yang sedang dirintis agar diberi dukungan termasuk membangun Taman Inspirasi, dalam bentuk 4 taman yang saling terintegrasi dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kata salah seorang cucu dari Pejuang Polongbangkeng, Basullu Daeng Lawa dikenal sebagai algojo Polongbangkeng ini.

Taman itu adalah, Taman Segitiga Pa’bundukang, Taman UKM & Kuliner, Taman Sorga (Tanaman & Sayuran Organik ) dan Taman Layanan Publik..

Saat ini sedang di rintis menjadikan Kelurahan Pa’bundukang sebagai Kampung UKM dan Kampung Organik, kata mahasiswa S2 Manajemen PPs-STIE Nobel Makassar ini.

Pada seminar ini dihadiri Kepala Lingkungan Ana’aong, Bontongape, Sayowang Baru, dan Sayowang Lama serta beberapa masyarakat setempat.

Turut hadir Binmas dan Babinsa Kelurahan Pa’bundukang. Pada pembahasan seminar program kerja diharapkan mampu membangun sinergitas antara program dari pihak kelurahan dengan program dari mahasiswa KKP Plus, kata Rahmat Muhajir sebagai kordinator kelurahan.

Pada pembahasan tersebut disepakati bersama agar program dapat berjalan sesuai yang diharapkan selama dua bulan kedepan

Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar di Kelurahan Pa’bundukang beranggotakan Rahmat Muhajir selaku Koordinator, Nurfadillah, Sekretaris, Riska Juniarti Dahlan sebagai bendahara, serta anggota Kurniadi, Sri Rahayu, Sri Nurnandayani, Uswaul Husna dan Juniarti.

Rahmat tambahkan, program yang ditawarkan antara lain; pendampingan aparatur dalam melakukan pelayanan publik dan mewujudkan pelaksanaan yang transparan, akuntabel, dan profesional serta beberapa program-program yang lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Pa’bundukang Takalar, Baharuddin Daeng Sutte mengharapkan, agar mahasiswa KKP Unismuh mampu memberi kontribusi kepada masyarakat selama berkegiatan.

Para mahasiswa itu dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk melaksanakan bakti sosial dibeberapa titik pembuangan sampah untuk membersihkan wilayah tersebut dikarenakan jika musim penghujan telah tiba akan menjadi tempat bersarangnya nyamuk.

Lewat kegiatan ini mampu mendorong masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungan, tandasnya.(rahmmat-apriani).

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.