Lurah Pa’bundukang Takalar Paparkan Program Unggulan dan Strategis di Hadapan Puluhan Doktor Anggota ADPERTISI Pusat

INIPASTI.COM, TAKALAR. Kepala Wilayah Kelurahan Pa’bundukang Kecamatan Polongbangkeng Selatan Takalar, Muh.Kasim SE, Rabu (28/10/202), di aula kantor lurah memaparkan program unggulan dan strategis dihadapan puluhan doktor dan calon doktor dari berbagai bidang ilmu yang menjadi anggota Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI).

Kehadiran anggota ADPERTISI yang merupakan dosen di berbagai perguruan tinggi swasta ini guna melakukan program PKM sekaligus menjadikan Pa’bundukang selaku kelurahan binaan dan percontohan.

Inline Ad

Pada kesempatan ini lurah yang jiga tokoh muda Takalar ini memparkan sejumlah inovasi dan terobosan yang akan dan sedang direalisasikan di desa.

Langkah inovasi itu saat sedang membangun Taman Inspirasi, dalam bentuk 4 taman yang saling terintegrasi dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kata salah seorang cucu dari Pejuang Polongbangkeng, Basullu Daeng Lawa dikenal sebagai algojo Polongbangkeng ini.

Baca Juga:  Rumah Warga Hangus Terbakar, Bupati Enrekang : Harta Bisa Dicari Lagi

Taman itu adalah, Taman Segitiga Pa’bundukang, Taman UKM & Kuliner, Taman Sorga ( Tanaman & Sayuran Organik ) dan Taman Layanan Publik..

Saat ini sedang di rintis menjadikan Kelurahan Pa’bundukang sebagai Kampung UKM dan Kampung Organik.

Pertemuan ini turut dihadiri tokoh masyarakat dan para pelaku UKM di Pa’bundukang, juga di hadir para peserta KKP Plus Unismuh Makassar dan UIN Alauddin Makassar, kata mahasiswa S2 Manajemen PPs-STIE Nobel Makassar ini.

Ketua Umum ADPERTISI Dr. Buyung Romadhoni, menegaskan usaha mikro dan kecil berada di daerah harus diakselerasi agar dapat memperoleh posisi baik pada masyarakat luas, untuk itu dosen harus hadir turun berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Baca Juga:  PKK Desa Panciro Kerjasama Mahasiswa KKP Unismuh Makassar Sosialisasi Tanaman Hydroponik

Kehadiran anggota ADPERTISI di tengah masyarakat Pa’bundukang, adalah tuntutan panggilan akademik untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Panitia Silatnas II ADPERTISI, St. Hatidja, S.E., M.Pd dalam laporannya menyatakan sebanyak 30 dosen peserta PKM dari berbagai bidang keilmuan akan mengambil peran dalam pengabdiannya di Kelurahan Pa’bundukang, Takalar.

Hadir juga beberapa pengurus MPP ADPERTISI, Sekjen Ibrahim, S.E., M.M, Dr. Kasnaeny, Dr. Yusriadi Hala, dan Hasanuddin, S.E., M.M. (ikram/ulla)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.