M Yunus Jadi Komandan Kakan Kemenag se-Indonesia, Ini Harapan Kakanwil

.
Muhammad Yunus bersama sang istri, Sitti Hasnah

INIPASTI.COM, JAKARTA – Dr H Muhammad Yunus MAg terpilih sebagai Ketua Umum Forum Kakan Kemenag se Indonesia. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantaeng ini terpilih secara aklamasi melalui pemilihan yang digelar di Mercure Convention Center Ancol Jakarta Utara pada Halaqah Pengembangan Pendididan Islam (HAPPI) 2019, Selasa, (12/3/19).

Pemilihan dilaksanakan dengan sistem perwakilan. Masing-masing provinsi mengutus 1 orang perwakilan Kepala Kantor dan secara aklamasi forum memilih kembali Muhammad Yunus sebagai Ketua Umum Forum Kakan Kemenag se-Indonesia.

Sebelumnya, Muhammad Yunus menjabat sebagai Ketua Umum PAW Forum Kakan Kemenag setelah Ketua Umum sebelumnya dimutasi menjadi Kepala Biro (PTN) di Gorontalo. Melalui kegiatan yang dilaksanakan Dirjen Pendis ini, dirinya kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum.

Usai dikukuhkan kembali oleh Dirjen Pendis Prof Kamaruddin Amin, ia diberi kesempatan menyampaikan pesan dan kesan di hadapan Dirjen Pendis dan seluruh pejabat lingkup Dirjen Kemenag RI serta seluruh peserta Halaqah Pengembangan Pendididan Islam (HAPPI) 2019.

Baca Juga:  Cara Agus AN Memperingati Momen Pertambahan Umur

“Amanah memimpin Kepala Kantor Kemenag se-Indonesia tentunya adalah sebuah tanggung jawab yang besar, olehnya itu saya memohon dukungan dan kerjasama seluruh Kakan Kemenag se-Indonesia demi kesuksesan bersama,” pintanya.

Menurutnya, Forum Kakan Kemenag se-Indonesia ini merupakan sebuah wadah komunikasi dan silaturrahmi antar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Forum tersebut, lanjutnya, sangat mendukung tugas dan fungsi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dalam mengembangkan Kementerian Agama secara keseluruhan. Untuk itu, ia mengharap dukungan dan sinergitas seluruh Kakan Kemenag se-Indonesia agar dapat mengemban amanah tersebut dengan baik.

Usai dikukuhkan, ucapan selamat dan dukungan serta do’a pun mengalir melalui sms dan WhatsApp dari  jajaran Kepala Kantor Kemenag se-Indonesia serta segenap jajaran Kemenag Sulsel, dan tentunya dari segenap warga Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng.

Secara Khusus, Kakanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar menyambut baik kabar tersebut. Mantan Kakankemenag Bantaeng ini menyampaikan ucapan selamatnya, mengatakan bahwa keterpilihan Muhammad Yunus menjadi berkah tersendiri bagi Keluarga besar Kemenag Sulsel, karena salah seorang putera Sulsel dan warga Kemenag Sulsel mendapatkan kepercayaan tinggi untuk mengomandani para Kepala Kantor Kemenag kabupaten/kota se-Indonesia. Secara otomatis hal ini mengangkat citra Provinsi Sulsel dan khususnya Kemenag Sulsel di pentas Nasional.

Baca Juga:  Sumarsono: Harus Ada Warna dan Rasanya

“Harapan kami, semoga amanah yang besar ini bisa diemban sebaik-baiknya khususnya dalam mengkoordinasikan serta mengkomunikasikan aspirasi para Kakankemenag se-Indonesia untuk menjadikan dan membawa Kementerian Agama semakin baik ke depan. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses untuk kakankemenag Bantaeng,” harap Anwar Abubakar. 

Tidak hanya dari kalangan Keluarga besar Kemenag di Sulsel, ucapan selamat juga datang dari Gubernur Sulsel dan Bupati Kabupaten Bantaeng yang disampaikan melalui pesan Whatsapp, Gubernur Sulsel yang juga mantan Bupati Bantaeng ini mengatakan dalam pesannya “Selamat Pak Kandep, Semoga semakin Amanah”. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.