Mahasiswa Baru Unismuh Tanyakan Prospek Lulusan S. Pd, Begini Jawaban Rektor Prof Ambo Asse

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, Masa Orientasi Akademik dan Ta’aruf Mahasiswa Baru Unismuh Makassar tahun akademik 2021/2022 yang diikuti 3.976 mahasiswa baru telah memasuki hari kedua, Selasa 21 September 2021.

Ada yang menarik dihari kedua acara orientasi akademik mahasiswa baru via daring ini ketika sesi materi sejarah, visi dan misi Unismuh yang dibawakan Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Ambo Asse, M. Ag dengan mederator Wakil Dekan III Fisipol Dr Syamsir Rahim, S. Sos, M. Si sekira 7O-an orang mahasiswa baru yang mengajukan pertanyaan.

Inline Ad

Dari sekian banyak pertanyaan salah seorang mahasiswa baru ada yang menanyakan bagaimana prospek lulusan S. Pd atau sarjana pendidikan di Unismuh, apakah hanya terbatas untuk menjadi guru saja?

Rektor Prof Ambo Asse, mengatakan, lulusan S. Pd Unismuh itu tidak terbatas hanya untuk menjadi guru, tetapi lulusan S. Pd bisa mencari pekerjaan pada bidang lain, ada yang mau menjadi pengusaha, ada yang mau menjadi anggota DPR dan lainnya.

Dikatakan dalam masa proses pendidikan di Unismuh, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pendidikan pokok saja tetapi juga dibekali ilmu ilmu tambahan atau soft skill seperti pengetahuan tentang kewirausahaan dan lainnya.

Selain itu ada juga mahasiswa baru menanyakan cita-cita Unismuh yang belum yang sampai saat ini belum tercapai. Rektor Prof Ambo Asse, mengatakan, Cita-cita Unismuh dalam visinya adalah menjadi Perguruan tinggi Islam terkemuka, unggul, terpercaya dan mandiri berlandaskan nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Ini cita-cita Unismuh Makassar yang ingin dicapai dan sebagian besar sudah tercapai tapi kita ingin lebih maksimal lagi, ” ujar Prof Asse.

Terkait dengan visi Muhammadiyah, Prof Ambo, Asse mengatakan, sebagai gerakan Islam yang berpedoman pada Alquran, dan, As-Sunnah dengan watak tajdid yang dimilikinya senantiasa istiqamah dan aktif. dalam melaksanakan dakwah Islam amar ma’ruf nahi mungkar disegala bidang.

Sebelumnya Ketua BPH Unismuh Makassar, Prof Gagaring Pagalung juga menyampaikan materi terkait tugas dan program BPH. Usai rektor dilanjutkan dengan para wakil rektor. Wakil Rektor I, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, M. T materinya tentang Akademik dan Kerjasama, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, M. Hum materinya tentang keuangan dan SDM, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, tentang Kemahasiswaan serta Wakil Rektor IV, Drs H Mawardi Pewangi, M. Pd. I tentang Al- Islam Kemuhammadiyahan. (humas)

Bottom ad

Leave a Reply