Mahasiswa Komunikasi UMI Belajar CSR di BBM

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI saat berfoto bersama setelah berkunjung di PT Bosowa Berlian Motor (FOTO: Ahadri).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Demi mengetahui apa itu Corporate Social Responsibility (CSR) Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dan ingin mengetahui bagaimana kinerjanya, Universitas Muslim Indonesia bertandang di PT Bosowa Berlian Motor (BBM), Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (3/6/2017).

Kunjungan tersebut yakni dalam rangkaian kuliah kunjungan di tiap perusahaan, yang berkaitan dengan mata kuliahnya yaitu CSR, sekaligus penasaran bagaimana kinerja CSR di Bosowa Berlian Motor.

Marketing Comunication Bosowa Berlian Motor Edy Junaidi pun menjelaskan kinerja dan program CSR di Bosowa Berlian Motor pada puluhan mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI tersebut.

“Aktivitas dari CSR yang ada di perusahaan kami yakni terbagi dua yaitu Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan bosowa foundation yang dimana perusahaan kami bergerak di bidang otomotif bersifat dealer khusus di Makassar,” ungkap Edy.

Baca Juga:  Purna Praja IPDN Angkatan XXI Berbagi dengan Anak Yatim

Dikatakannya, CSR ATPM pada perusahaan Bosowa Berlian Motor itu dengan membangun brand komunitas pada merek dari perusahaan tersebut.

“Dimana CSR ATPM, misalnya komunitas memakai brand merek kami atau brand loyalty, lewat situlah kami menyalurkan dana CSR lewat komunitas tersebut yang dimana komunitas tersebut membutuhkan dana untuk bergegiatan sosial pada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, juga dijelaskannya Edy jika CSR Foundation tersebut disalurkan lewat bantuan pendidikan di sekolah-sekolah.

“Kalau bosowa foundation, nah perusahaan kami bergerak di bidang otomotif disini kami menyalurkan CSR nya itu bantuan pendidikan, yaitu berupa mobil untuk bahan praktek siswa SMK,” bebernya.

Baca Juga:  Unismuh Sembelih 18 Ekor Hewan Qurban

“Melalui dari CSR tersebut Akuantifikasi harga mobil jelas dan pertanggung jawabnya jelas, sama dengan beasiswa dan kita lebih banyak pada CSR di pendidikan,” tukasnya.

Nampak sejumlah mahasiswa antusias dan sudah mengetahui kinerja CSR dari PT Bosowa Berlian Motor, mereka pun tak lupa dengan momentum berfoto bersama saat berkunjung di perusahaan dealer yang bergerak di bidang otomotif tersebut.