Mahasiswa Unismuh Makassar Juara Nasional Lomba Virtual English Speech Competition 2020

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Salah seorang mahasiswa Ilmu Administrasi Fisip Unismuh Makassar, kembali mengharumkan nama kampus Unismuh Makassar pada kompetisi tingkat nasional pada lomba Speach Virtual Nasional.

Mahasiswa tersebut, Muh Ilham Adhytama Maharani berhasil keluar
jadi juara II dalam ajang Virtual English Speech Competition 2020, diselenggarakan LSB UIN Walisongo Semarang, Ahad 22 November 2020.

Inline Ad

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Nasrul Haq, S.Sos, MA, kepada media, Jum(4/12/2020).

Dijelaskan, lomba yang dikuti utusan peserta 16 kampus dari seluruh Indonesia

Muh Ilham yang juga anggota divisi Bahasa Inggris UKM Bahasa Unismuh Makasaar ini, mengangkat judul, Remain Each Other that How Importance of Nationalism, dengan tema utama tentang Nationalism.

Baca Juga:  Mahasiswa Unismuh Makassar Juara Nasional Lomba Virtual English Speech Competition 2020

Para peserta diminta mengumpulkan rekamam video dan diupload di akun youtube penyelenggara lomba, LSB UIN Walisongo Semarang.

Pada lomba ini salah satu syarat penilaian pemenang adalah, peserta kompetisi yang mampu mengumpulkan like dan view terbanyak di video mereka.

Muh Ilham menambahkan, pengumpulan video diperpanjang hingga 23 November 2020.

Penguploadtan video oleh pelaksana lomba di Youtube, 24-26 November, sekaligus pencarian voting like dan view dan diperpanjang sampai 29 Nopember

Lalu penilaian dilaksanakan oleh juri pada 30 November dan pengumuman pada 1 Desember 2020, kata Ilham.

Baca Juga:  Dosen STIM Lasharan Berbagi Tips Penyetaraan Ijazah di Luar Negeri

Saat pengumuman Ilham mengaku tidak mampu berkata kata, mengingat ini kompetisi nasional pertama yang dia ikuti. Dia tidak menyangka bisa juara persiapan membuat script dan prepare buat lomba itu hanya dalam waktu singkat.

Dia bersyukur dapat kesempatan mengikuti kompetisi ini meskipun saat ini disibukkan beberapa kegiatan, seperti KKP serta kegiatan milad UKM Bahasa, katanya.

Dia merasa sangat senang dapat mengharumkan nama kampus dalam skala nasional, ungkapnya. (ulla)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.