Maju Jalur Perseorangan, Irianto Akan Setor 110 Ribu Dukungan KTP ke KPU Makassar

Anto bersama tim menunjukkan syarat dukungan KTP sebanyak 15 box di Posko pemenangannya di Kompleks BTP, Makassar, Kamis 20 Februari 2020.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Bakal calon Wali Kota Makassar, Irianto Baso Ence mamastikan akan tetap Pilwalkot Makassar 23 September 2020. Ia bahkan telah mengumpulkan syarat dukungan calon perseorangan yang akan diserahkan ke KPU Kota Makassar nanti.

Syarat dukungan yang akan disetor ke KPU sebanyak 110 ribu KTP dengan sebaran dari 15 Kecamatan di Makassar yang saat ini telah disiapkan dalam 15 box di Posko Pemenangannya di Perumahan BTP, Makassar.

Inline Ad

“Kami sampaikan bahwa sampai hari ini pertanggal 20 Februari 2020, tim kami sudah berhasil mengumpulkan kurang lebih 110 ribu lembar dukungan untuk maju calon perseorangan di Pilwalkot Makassar 2020,” kata Muhammad Alihaq Mappaturung ketua tim Irianto Baso Ence di Posko Pemenangan di BTP, Kamis 20 Februari 2020.

Baca Juga:  Danny Pomanto Sebut Lawan Berat Jokowi Adalah Hoax

Ia mengatakan dari jumlah dukungan yang telah mencapai 110 ribu ini akan disetor ke KPU Makassar pada 23 Februari dengan mempertimbangkan aspek strategis dan tetap melakukan komunikasi politik dengan parpol.

“Karena kami masih tetap juga melakukan komunikasi yang baik dan intens dengan pengurus partai politik sehingga masih memungkinkan untuk melalui jalur partai politik,” ujar Muhammad Alihaq.

“Semua dinamika politik menjadi pertimbangan bagi kami karena tentu yang menjadi tujuan kita adalah bukan hanya sekedar menjadi calon tetapi sempurnanya mewujudkan cita-cita kita,” sambungnya.

15 box syarat dukungan Irianto Baso Ence yang akan disetor ke KPU Makassar.

Di tempat yang sama, Irianto Baso Ence membeberkan alasannya mengumpulkan dukungan KTP ini sebagai langkah alternatif jika tak ada jalan sama sekali. Maka ia akan maju melalui jalur perseorangan.

Baca Juga:  Badaruddin Puang Sabang Disebut Tak Becus Jadi Ketua PBB Sulsel

“Ada kekuatan dari masyarakat untuk mendorong ini di persilahkan maju lewat jalur perseorangan, apakah kita pakai kendaraan ini atau jalur partai tunggu dulu karena madih ada tiga hari (waktunya),” ucap Anto sapaan akrab Irianto Baso Ence.

Ia menuturkan dukungan KTP yang berhasil dikumpulkan merupakan kerja tim di lapangan selama beberapa bulan lalu. “Ini hasil kerja kita bahwa kita siap. Tapi intinya kita sudah siap karena sudah ada kendaraan dukungan dari masyarakat,” pungkas Anto.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.