Makassar dan Sidrap Masuk Zona Merah

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR –  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan telah memutuskan untuk melakukan pengawasan dan pengawalan lebih pada dua daerah yang melaksanakan Pilkada yaitu Kota Makassar dan Kabupaten Sidrap

“Daerah yang diwaspadai yaitu Makassar dan Sidrap, dua ini masuk zona merah. Yang lain zona kuning seperti Parepare, Palopo, Pinrang, Jeneponto dan Sinjai, sisanya warna hijau dan masih adem,” kata Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono Selasa (15/5/2018).

Inline Ad

Ia mengaku, saat ini bersama dengan jajaran Forkopimda dalam posisi siap siaga. Jika sewaktu-waktu penyelenggara baik KPU maupun bawaslu membutuhkan bantuan.

Baca Juga:  CRC: 38,1 Persen Pemilih Makassar Toleran Terhadap Money Politic

“Kami dalam posisi siap supporting pada penyelenggara KPU dan Bawaslu. Mereka tetap independen dalam membuat keputusan. Posisinya on call saja,”ujarnya

Dalam rapat tersebut, telah dilakukan berbagai langkah antisipasi termasuk soal keamanan. Selain itu, untuk pengiriman logistik Pilkada di dua kabupaten yaitu Kepulauan Selayar dan Pangkep, akan dibantu oleh TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini juga menegaskan posisi Forkopimda Sulsel yang netral dalam Pilkada serentak 2018. “Soal siapa yang menang dan terpilih kita tak membahas,  buat kami siapapun yang menang itulah pilihan rakyat, yang penting pilkada aman damai dan nyaman,” tutupnya.

Baca Juga:  Sumarsono Dianugerahi Gelar Adat La Paturusi Daeng Manrapi

(Iin Nurfahraeni)

Iklan
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.