MAN Insan Cendekia Diresmikan, Adnan Janji akan Perbaiki Akses Jalan

Bupati Gowa, Adnan IYL saat membawakan sambutan pada peresmian Gedung Kantor MAN IC di Parangloe, Gowa, Jum'at, (26/1/2018).

INIPASTI.COM, GOWA – Gedung Kantor Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) diresmikan.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Prof Phil Kamaruddin Amin, dan pengguntingan pita oleh Bupati Adnan YL, di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Jum’at (26/1/2018).

Inline Ad

Adnan dalam sambutan penerimaannya mengatakan sangat senang dan bahagia atas dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai lokasi pembangunan MAN IC. “Pembangunan MAN IC ini akan menambah dan melengkapi Gowa menuju kabupaten Pendidikan satu-satunya di Sulsel “ujarnya.

Demi terealisasinya kehadiran MAN Insan Cendikia orang nomor satu di Kabupaten Gowa menjanjikan bantuan yang tidak sedikit.

Baca Juga:  Akui Punya Memori di Gowa, Ternyata Ini Tujuan Kunjungan AHY

“Pemkab Gowa akan memberikan bantuan sebesar satu milliar untuk pembangunan masjid dalam kompleks MAN IC sebagai tahap pertama. Begitu pun dengan jalan menuju sekolah sepanjang 1.5 km akan kami perbaiki dan pengerjaanya akan dimulai tahun ini,” tambah mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Diketahui, MAN Insan cendikia Gowa merupakan MAN Ke-20 yang dibangun di Indonesia dengan berbasis agama. Targetnya di tahun 2020 sekolah ini sudah bisa beroperasi.

Telah mulai dianggarkan di APBN tahun 2017 untuk pembangunan kantor. Tahun 2018 diperuntukkan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebesar Rp 27,5 miliar. Perencanaan dalam pembangunan MAN  Insan Cendikia membutuhkan dana paling sekitar 60 miliar, sehingga dilakukan secara bertahap.

Baca Juga:  JK Kunjungi Maros, Ini Agendanya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gowa, Anwar Abubakar beserta jajarannya.

(Sule).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.