Mantan Kadisdik Sulsel Sebut IYL Inovatif di Bidang Pendidikan

Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL)

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Inovasi dan terobosan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam dunia pendidikan, mengundang decak kagum mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Patabai Pabokori.

Patabai yang juga mantan Bupati Bulukumba dua periode, mengaku sejak dulu sangat respek terhadap kepedulian dan komitmen IYL terhadap peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, terutama di Sulsel.

Selain sebagai pelopor pendidikan gratis di Indonesia, IYL saat menjadi Bupati Gowa juga sangat berani menerapkan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang diterapkan di negara-negara maju.

Baca Juga  Legislator Sulsel Ini Diminta Kembalikan Gaji Selama 8 Bulan

“Saya menilai beliau punya komitmen yang tinggi dibidang pendidikan, dan saya rasa masalah pendidikan ini yang tentunya sangat penting. Saya sangat kagumi sosok Pak IYL,” terang Patabai kepada wartawan, Rabu (13/09/17).

Atas salah satu alasan itu, Patabai meyakini jika IYL layak diberi amanah memimpin Sulsel. Apalagi, sepak terjangnya selama menjabat Bupati Gowa dua periode, banyak memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia.

Baca Juga  Patut Diteladani, 2 Paslon Pilwalkot Parepare 'Cipika-cipiki'

“Beliau kan sudah ditempa lama dan berpengalaman, ditempa selama dua periode itu tidak gampang. Sama halnya jabatan gubernur itu tidak gampang hanya orang berpengalaman saja yang bisa, seperti IYL ini,” tutur Patabai.

Baca Juga  Klaim Hasil Survei Paling Unggul, NH: 3 dan 4 Masih Bersaing Ketat

Diketahui, Patabai yang dikenal sebagai salah satu mantan bupati yang banyak menuai keberhasilan saat masih memimpin Bulukumba, diberbagai kesempatan menunjukkan komitmen dukungannya ke IYL.

Ditambah lagi, partai yang dipimpinya di Sulsel, yakni Partai Berkarya, kini sudah memberikan dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.(Muh. Seilessy)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.