Mars Indonesia Bangun Jembatan untuk Petani di Luwu Timur

INIPASTI.COM, MANGKUTANA – Mars Indonesia bekerja sama dengan Vertical Rescue Indonesia (VRI) membangun jembatan gantung untuk petani kakao di Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur.

Pembangunan jembatan ini memberi arti penting bagi masyarakat Desa Kasintuwu, yang sebagian besar memiliki kebun di seberang sungai. Selama ini mereka harus rela mengambil risiko menyeberang langsung untuk mengurus kebun dan mengangkut hasil panen mereka. Jika air sungai meluap, mereka terpaksa berhenti berkebun untuk sementara.

Inline Ad

Pada peresmian jembatan tersebut, Sabtu (21/12/2019), Direktur Corporate Affairs Mars Indonesia, Arie Nauvel Iskandar, mengatakan pembangunan jembatan gantung ini adalah bagian dari Mars Volunteer Program, dikhususkan untuk masyarakat Kasintuwu yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani kakao.

Baca Juga:  Tiga Pemuda Luwu Timur Lolos ke Kongres Pemimpin Muda Sulsel

“Alhamdulillah jembatan gantung untuk petani kakao sudah terbentang. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan sebagaimana mestinya, apalagi lokasi jembatan tidak jauh dari site,” katanya.

Arie menambahkan, jika pembangunan jembatan ini merupakan program sosial penutup akhir tahun dari PT Mars.
“Beragam kegiatan telah dilakukan baik yang bergerak ke lingkungan seperti penanaman 1.000 mangrove hingga pembangunan instalasi air bersih serta pembangunan jembatan,” tambahnya.

Tedi Ixdiana, Komandan Vertical Rescue Indonesia (VRI), menuturkan pihaknya mengapresiasi PT Mars yang peduli kepada masyarakat.

“Kami tentu sangat mendukung penuh program PT Mars. Bagi VRI sendiri jembatan di Lutim ini merupakan jembatan ke-86 yang telah dibangun seluruh Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga:  Duka Sang Relawan

Sri Muliani, Camat Mangkutana, turut mengapresiasi pembangunan jembatan ini.

“Saya mewakili pemerintah dan masyarakat sangat berterima kasih karena sudah membangunkan jembatan secara gratis,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya jembatan tersebut mampu menjembatani masyarakat untuk meningkatkan kualitas produksi.

“Jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat petani, baik sebagai pendukung keselamatan, juga mampu meningkatkan ekonomi mereka. Apalagi kakao dari desa tersebut dikenal berkualitas, sehingga tentunya hal ini bisa menjadi kolaborasi yang baik dengan PT Mars,” katanya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.