Ma’ruf Percaya Diri Hadapi Debat, Sebut Sandiaga Lawan Biasa Saja

“Kalau saya intinya debat itu bagaimana membangun Indonesia maju lebih baik dari yang sekarang, lebih meningkatkan, lebih menyempurnakan, lebih menambah lagi, itu saja,” ucap Ma’ruf.

Ilustrasi (Sumber: kompas.com)

BANTEN – Calon wakil presiden 01 Ma’ruf Amin cukup yakin menghadapi debat ketiga pilpres yang akan dihelat pada 17 Maret mendatang. Menurut dia, cawapres 02 Sandiaga Uno bukan lawan yang tangguh.

“Biasa saja, kan bukan kenal baru, sudah lama. Jadi biasa kalau kita bertemu,” kata Ma’ruf saat ditanya apakah Sandi sosok yang tangguh oleh awak media seusai menghadiri Deklarasi Silaturahmi Alim Ulama dan Tokoh (SILAT) di Cilegon, Banten, Kamis (14/3).

Ma’ruf mengaku sudah siap mengikuti debat ketiga pilpres. Dia mengklaim tak melakukan persiapan khusus menjelang penyelenggaraan debat. “Persiapan debat biasa saja. Saya jalan, jalan saja. Persiapan debat ya ngobrol-ngobrol saja, tak ada yang spesifik,” ujarnya.

Baca Juga:  Sekda Ingin Media jadi Perekat 3 Pilar Utama

Saat debat nanti, Ma’ruf hanya akan mengikuti alur debat yang diarahkan moderator. Sebab esensi debat, kata dia, adalah sarana untuk menyampaikan gagasan guna membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” katanya.

“Kalau saya intinya debat itu bagaimana membangun Indonesia maju lebih baik dari yang sekarang, lebih meningkatkan, lebih menyempurnakan, lebih menambah lagi, itu saja,” ucap Ma’ruf.

Baca Juga:  Menristek Dikti: Jangan Campur Adukkan Politik dalam Kampus!

Debat ketiga pilpres memang hanya akan menghadirkan cawapres dari masing-masing kubu. Keduanya akan beradu gagasan serta argumen dalam bidang-bidang yang diusung sebagai tema, yakni kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, dan sosial-budaya. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.