Masa Kampanye, Ruang Kerja Anggota DPRD Sulsel Sepi

Ruang Komisi D DPRD Sulsel.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Program Legislasi Daerah (Prolegda) direncanakan pada tahun 2018, terancam mengalami keterlambatan pembahasan di DPRD Provinsi Sulsel.

Di tahun sebelumnya, DPRD Sulsel hanya mensahkan 7 Perda dari 17 Prolegda yang direncanakan. Minimnya produk hukum yang dihasilkan DPRD Sulsel di tahun 2017, berpotensi juga terjadi di tahun ini. Apalagi 2018 meningkat menjadi 26 Ranperda karena 10 diantaranya menyebrang dari tahun 2017.

Hal itu disebabkan mayoritas anggota DPRD Sulsel tak terlihat berkantor sejak dua hari terakhir, karena diduga sejumlah legislator aktif mengikuti kampanye kampanye kandidat. Pantauan Inipasti.com, di tower DPRD Provinsi Sulsel, Selasa (13/3/2018) dari pukul 12.00 hingga 14.30 hanya beberapa legislator yang terlihat.

Baca Juga:  Dewan Pangkas Anggaran Pembangunan Masjid 99 Menara

Di ruang Komisi A DPRD Sulsel misalnya, yang terletak di lantai 3 Tower DPRD, tak satupun legislator terlihat. Kondisi yang sama juga terjadi di ruang komisi B yang membidangi ekonomi. Tak terlihat satu pun anggota dewan. Begitu halnya di ruang Komisi C dan Komisi D.

Berlanjut di lantai 7 Tower DPRD Sulsel, di ruang Komisi E, hanya terlihat Ketua Komisi E, Kadir Halid yang di ruang kerjanya. Salah satu staf komisi yang ditemui awak media menuturkan bahwa hingga pagi tadi, belum ada anggota dewan yang hadir di ruangan tersebut.

“Dari tadi pagi belum ada, siang ini juga belum ada yang datang,” katanya, yang identitasnya enggan disebut.

Baca Juga:  Syamsul Tanro Terancam di PAW Dari Legislator Jeneponto

Sementara Sekretaris DPRD Sulsel, Rizal Saleh yang dikonfirmasi mengenai ketidakhadiran mayoritas anggota DPRD, mengatakan jika ada sejumlah anggota dewan yang berada di luar kota.

“Misalnya, anggota dewan yang banggar itu ada yang ke jakarta untuk konsultasi. Ada juga beberapa yang cuti kampanye,” ujar Rizal Saleh.

Ketidakhadiran mayoritas anggota DPRD Sulsel disinyalir disebabkan oleh rutinitas partai politik atau mengikuti kampanye paslon Pilkada Sulsel 2018 dan rutin melakukan temu konstituen.

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.