Masjid Al Abrar, Tertib Administrasi

Top Ad

INIPASTI.COM – Dalam upaya mengembangkan layanan Masjid Besar Al Abrar Makassar, maka aspek administrasi merupakan urat nadi pergerakan, terutama dalam proses pembangunan dan penyempurnaan Masjid Besar Al-Abrar.

Berbagai upaya pengurus masjid dilakukan, maka Masjid Besar Al Abrar telah tercatat pada Sistim Informasi Masjid (SIM) Kementerian Agama Republik Indonesia, dengan nomor register : 01.6.26.22.10.000136

Inline Ad

Dengan demikian Masjid Besar Al Abrar telah memenuhi syarat untuk mendapatkan dana pembangunan masjid karena seluruh ketentuan administrasi yaitu, surat rekomendasi KUA Kecamatan Tamalate, susunan pengurus, RAB, gambar bangunan, sertifikat status tanah wakaf 1.600 tmeter, foto kondisi bangunan masjid, rekening atas nama Masjid Al Abrar serta pernyataan kebenaran dokumen.

Sebagai masjid publik, Al Abrar terus berbenah dan sekarang tengah menyelesaikan pembangunan Fasade Masjid, yang akan memberi nuansa keindahan dengan tingkat kenyamanan beribadah.

Seluruh aktifitas dalam kawasan masjid dimonitor 16 chanel CCTV yang dimodifikasi oleh Sdr. Sariun, salah seorang karyawan dan tehnisi dari Claro Hotel Makassar yang berdomisili di Bontoduri I Lorong I No 8 Makassar.

Sementara untuk kenyamanan dalam bekerja, pengurus telah menempatkan ruang monitor dan ruang kerja pengurus harian di lantai dasar sehingga memudahkan pelayanan kepada para jamaah.

Perencanaan lanjutan, menjadikan lantai dasar sebagai gedung serbaguna, yang kelak dapat digunakan masyarakat untuk pesta perkawinan, seminar dan kegiatan keagamaan lainnya, baik tingkat Kota Makassar maupun level Kecamatan Tamalate (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.