Masterplan Pembangunan Bandara SHIAM Diminta Kaji Ulang

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, meminta agar masterplan pembangunan Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM), bisa dikaji kembali. Khususnya mengenai lahan pemerintah provinsi yang ada di bandara.

Menurutnya, masih ada beberapa yang harus dikaji bersama, “masih ada yang harus dikaji beberapa hal dengan pemerintah provinsi terutama terkait dengan masterplan pembangunan Sultan Hasanuddin International Airport Makassar, terkait dengan lahan pemerintah provinsi yang berada di area bandara,” kata Andi Sudirman, saat menerima kunjungan Direktur Pemasaran dan Pelayananan PT Angkasa Pura I (Persero) Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM), di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Devy W Suradji, Sabtu, (29/6).

Baca Juga:  DPW PAN Sulsel Belum Tetapkan 4 Ketua DPD

Namun, secara umum Ia mengaparesiasi pembangunan SHIAM. Menurutnya, kondisi bandara akan mencerminkan kondisi sebuah daerah, karena bandara merupakan halaman depan suatu daerah.

“Ketika seseorang berkunjung ke salah satu daerah melalui transportasi udara, maka yang pertama terlihat atau dirasakan adalah bandara,” ujarnya.

Iapun mengajak Angkasa Pura I untuk berkoordinasi dan duduk bersama dengan pemerintah, untuk mendorong percepatan pengembangan bandara dalam menunjang kemajuan, keamanan, dan yang terpenting kenyamanan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sementara, Direktur Pemasaran dan Pelayananan PT Angkasa Pura I (Persero) SHIAM, Devy W Suradji, melaporkan, pengembangan perluasan SHIAM untuk mengoptimalkan prinsip Safety, Security, Service dan Compliance (3S + 1C) di area bandara, guna meningkatkan kinerja dan CSI/ASQ. Akselerasi pengembangan SHIAM juga termasuk meningkatkan kenyamanan pelanggan.

Baca Juga:  Ninja hentikan langkah Alamsyah

“Salah satunya dengan memindahkan jalur check in pejabat pemerintah dan tamu negara, agar tidak mengganggu antrian pelanggan lokal yang sedang check in,” jelasnya.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.