Masyarakat Palopo Diminta Ciptakan Daya Tarik Investor Masuk di Luwu Raya

INIPASTI.COM, PALOPO – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meminta masyarakat Kota Palopo untuk menciptakan daya tarik investor masuk di daerah Luwu Raya. Luwu Raya yang meliputi Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur, dinilainya memiliki potensi yang sangat luar biasa dari daerah lainnya.

“Tinggal bagaimana mengajak sebanyak mungkin investor berinvestasi untuk kemajuan masyarakat di setiap daerah di Luwu Raya. Makanya kita akan memperbaiki bandara dan jalan sebagai urat nadi bagi investor sebagai aksesnya,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di acara Safari Ramadhan, di Masjid Agung Palopo, Kamis (30/5).

Baca Juga:  Tautoto TR: Pembayaran Pajak Lewat ATM Sudah Bisa

Nurdin Abdullah menyampaikan kepada seluruh masyarakat Palopo, bila dirinya bersama rombongan sudah berada di Luwu Raya selama dua hari dalam rangka meninjau langsung beberapa jalan dan mega proyek di Luwu Utara.

“Saya dua hari ini memanfaatkan betul waktu saya, banyak potensi yang dapat memicu pertumbuhan ekonomi kita. Kami sudah melakukan berbagai diskusi yang mana yang harus dijadikan prioritas pembangunan kita,” bebernya.

Provinsi Sulawesi Selatan pada triwulan I investasi bertumbuh positif, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Provinsi Sulawesi Selatan mencatat nilai investasi bertumbuh positif di triwulan I, yaitu mencapai Rp 2,7 Triliun.

Baca Juga:  Wagub Sulsel: Pameran Otomotif Dijadikan Tolak Ukur Kemajuan Ekonomi

Nilai ini, mengalami kenaikan dibandingkan pada periode sama tahun 2018 lalu, yang tercatat nilainya Rp 2,1 Triliun.

Kepala Dinas PM dan PTSP AM Yamin, mengungkapkan bahwa melihat pencapaian yang telah didapatkan, pihaknya melihat sebagai trend positif diawa, untuk mencapai target tahun ini yaitu Rp 13 triliun.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.