Menanggulangi COVID Bermanfaat bagi Penderita Asma

INIPASTI.COM – Tindakan yang diberlakukan untuk memperlambat penyebaran virus korona baru juga tampaknya mengurangi rawat inap karena asma, sebuah temuan baru dari penelitian.

Peneliti membandingkan data mingguan rawat inap di 272 rumah sakit di Jepang dalam lima bulan pertama tahun 2020 dengan periode yang sama pada 2017, 2018 dan 2019.

Inline Ad

Rawat inap asma pada 2017-19 dan 2020 menunjukkan tren serupa hingga minggu kedelapan, tetapi pada 2020 rawat inap mulai menurun pada minggu kesembilan, studi menemukan.

Rawat inap untuk COVID-19 pertama kali dicatat selama minggu ketujuh tahun 2020. Analisis lebih lanjut menemukan penurunan yang signifikan dalam jumlah rata-rata rawat inap asma selama minggu kesembilan hingga minggu ke-22 tahun ini dibandingkan dengan tahun 2017-19.

Baca Juga:  Dikecam Erick Thohir, Pasangan Suami Istri Ini Belanja Kenakan APD

Penemuan ini dipublikasikan pada 13 Oktober di The Journal of Allergy and Clinical Immunology: In Practice .

“Asma rawat inap biasanya menunjukkan bahwa asma seseorang saat ini tidak terkendali,” kata penulis Dr. Atsushi Miyawaki, dari Universitas Tokyo, dalam rilis berita jurnal. “Ini menunjukkan bahwa pengendalian asma meningkat selama pandemi . Ini menggambarkan pentingnya faktor lingkungan dalam hal merawat dan mengelola pasien dengan asma.”

Salah satu penjelasan yang mungkin adalah bahwa peningkatan kebersihan untuk mencegah COVID-19 juga akan mengurangi paparan pemicu asma , menurut para peneliti. Tindakan pencegahan yang ditingkatkan – seperti sering membersihkan dan mengurangi merokok – oleh orang-orang yang khawatir bahwa COVID-19 dapat memicu asma mungkin juga telah membantu mengurangi pemicunya.

Baca Juga:  Kapan Waktu yang Tepat Gunakan Obat Asam Lambung?

Penjelasan lain yang mungkin termasuk orang-orang yang lebih cenderung menggunakan obat asma pencegahan , dan tindakan pencegahan COVID-19 komunitas membantu mengurangi infeksi pernapasan lainnya, yang dapat menyebabkan asma memburuk.

//webmd.com

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.