Mendengarkan Suara Alam di Bukit Bossolo’ dan Air Terjun Tama’lulua Jeneponto

INIPASTI.COM, JENEPONTO. Hawa sejuk menyambut kedatangan saya di Jeneponto, setetelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Bulukumba ke Jeneponto.

Perjalan saya dan keluarga  dalam rangka silaturrahim dengan keluarga yang ada di Jeneponto.

Inline Ad

Setelah sampai di Jeneponto, aku merasa sangat lelah akibat menempuh perjalanan yang jauh.

Namun aku tidak ingin melewatkan kesempatan mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Jeneponto tepatnya di Desa Ramba’, Kecamatan Rumbia, yaitu Bukit Bossolo dan Air Terjun Tama’lulua.

Bukit yang indah dengan pemandangan memanjakan mata, ditambah penduduk yang ramah, disepanjang jalan aku melihat hamparan bukit yang sebagiannya ditanami sayur-sayuran  oleh penduduk.  

Desa yang sejuk, bebas dari polusi, dan pohon-pohon besar yang menjulang tinggi.

Cara menjelajah menikmati keindahan alam Bukit Bossolo’ dan Air Terjun Tama’lulua yaitu dengan mengendarai motor, disepanjang jalan aku disuguhkan dengan kesejukan dan keasrian Desa Ramba’ yang masih sangat alami.

Disapa lambaian pohon-pohon yang tertiup angin, suara sungai mengalir dengan mata air yang sangat jernih, kicauan burung, dan hewan-hewan serta nyanyian alam lainnya. Seluruh perjalanan dilakukan dari jalur darat.

Waktu 40 menit tidak terasa, aku sangat menikmati perjalanan, namun saat berkendara harus hati-hati karena jalan puncak yang identik dengan tikungan-tikungan tajam.

Biaya yang aku keluarkan hanya Rp.5000 sudah bisa menikmati pemandangan Bukit Bossolo dan Air Terjun Tama’lulua***

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.